Diskominfo Cianjur Juara 1 Lomba Video Sapawarga

Diskominfo Cianjur Juara 1 Lomba Video Sapawarga
0 Komentar

GARUT, CIANJUREKSPRES – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo) Kabupaten Cianjur, berhasil meraih juara 1 lomba video Sapawarga dalam kegiatan Forum Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 dengan tema “Transformasi Digital Layanan Publik” di Garut, Senin (6/3) malam.

Penghargaan diserahkan langsung Kepala Diskominfo Jawa Barat, Ika Mardiah yang diterima Sekretaris Diskominfo Kabupaten Cianjur Gagan Rusganda.

“Dinas Kominfo Kabupaten Cianjur memperoleh juara 1 dalam lomba video Sapawarga yang diselenggaran oleh Diskominfo Provinsi Jabar,” kata Sekretaris Diskominfo Kabupaten Cianjur, Gagan Rusganda, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga:Rumah Rusak Akibat Gempa Susulan, Warga Bisa LaporBupati Cianjur Sederhanakan Aturan Penyaluran Bantuan

Gagan menjelaskan, Diskominfo Jabar dalam kegiatan Forum Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 mengadakan lomba video sosialisasi terkait pemanfaatan aplikasi Sapawarga dengan beberapa kriteria.

“Salah satunya video Sapawarga dari Diskominfo Kabupaten/Kota harus memuat penjelasan atau
menggambarkan aplikasi Sapawarga,” katanya.

Seperti diketahui, Aplikasi Sapawarga merupakan layanan publik digital di Jawa Barat yang terintegrasi. Berikan kemudahan akses layanan, informasi, dan aspirasi publik di mana saja dan kapan saja.

Secara resmi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meluncurkan aplikasi ‘Sapawarga’ sebagai bentuk implementasi inovasi teknologi dalam melayani publik pada acara Jabar Digital Innovation Awards (JDIA) 2019 di The Trans Luxury Hotel Kota Bandung pada 6 Desember 2019 lalu.

Sebagai media komunikasi bagi warga Jabar, SuperApps Sapawarga ini memiliki fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat melalui fungsi menampung aspirasi, menjembatani jalur komunikasi, dan menjadi pintu akses layanan publik secara online.(hyt)

0 Komentar