Harga Uang Koin 1000 yang Fantasis Dipasaran, Langsung Bisa Jajan Puas!

uang koin 1000 fantastis
uang koin 1000 fantastis
0 Komentar

1. Semakin Lama Tahunnya Semakin Mahal

Jika kamu ingin menjual uang koin kelapa sawit kamu dengan harga yang mahal, pastikan kamu mempunyai uang koin dengan terbitan tahun yang lama. Uang 1000 dengan logo kelapa sawit ini memang sudah ada sejak tahun 1993.

Pastinya, semakin lama tanggal cetak uang kamu, akan semakin mahal pula harganya. Sama seperti uang biasanya, tanggal cetakan juga akan mempengaruhi betapa langkanya

2. Kualitasnya Masih Bagus

Pastikan pula kualitas yang ada pada uang koin mu masih bagus. Artinya, uang koin milikmu haruslah terpoles baik. Namun hal ini akan bergantung dengan si kolektor itu sendiri.

Baca Juga:10 Aplikasi Penghasil Saldo Dana, Dijamin HalalAlasan Pinjol Kita Ditolak, Mari Intip Kenapa Hal Itu Terjadi

Ada beberapa kolektor yang tidak ingin uang lama yang ia koleksi terlalu terlihat baru. Beberapa kolektor ingin uang tersebut mempunyai beberapa flek seperti halnya uang yang dimakan oleh waktu.

Namun akan begitu, pastikan uang koin tidak bengkok dengan nominal yang tetap terbaca dengan jelas dan timbul dari permukaan seperti halnya uang koin biasa.

3. Uang Salah Cetak

Bagi sebuah Negara dan mata uang, memang salah cetak adalah salah satu hal yang normal terjadi pada bank sentral. Biasanya jika uang salah cetak tersebut hanya akan tercetak beberapa puluh buah saja, itupun tidak diedarkan ke masyarakat umum.

Namun, ternyata kekurangan dan kesalahan tersebut membuat para kolektor memburunya. Namanya kolektor, semakin langka uang tersebut, maka akan semakin mahal harganya.

Khusus untuk uang koin 1000 kelapa sawit ini, kolektor yang membayar mahal sampai ratusan juta rupiah adalah uang koin dengan bentuk yang salah cetak. Normalnya uang koin kelapa sawit mempunyai bulatan kuning di tengah, namun untuk uang yang salah cetak, bulatan kuning tersebut bisa terletak menyerong ke kanan atau kekiri.

Harga Bank dengan Harga Kolektor Pasti Berbeda!

Itulah beberapa ciri-ciri uang koin 1000 kelapa sawit yang dihargai mahal oleh para kolektor. Ingatlah bahwa ada perbedaan harga yang sangat besar jika kamu menjual uang lama khususnya uang koin ini ke bank dan ke tangan kolektor. Maka dari itu, bijaklah dalam memilih pembeli agar mendapat untung semakin besar.

0 Komentar