75 Tahun British Council, Suara Angklung Emil untuk Kuatkan Hubungan Kerja Sama

75 Tahun British Council, Suara Angklung Emil untuk Kuatkan Hubungan Kerja Sama
Ilustrasi: Humas Pemprov Jabar
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri peringatan 75 tahun British Council di Gedung Yayasan Pusat Kebudayaan, Kota Bandung, Kamis (2/3/2023).

Momen peringatan 75 Tahun di Indonesia, British Council menggabungkan keahlian ekstensif antara Indonesia dan Inggris di bidang seni budaya, pendidikan dan bahasa Inggris, untuk mendukung prioritas pemerintah Indonesia dalam pengembangan tenaga kerja.

Peringatan 75 Tahun British Council

Perayaan ditandai dengan suara angklung serentak dari Gubernur Ridwan Kamil, Chief Executive British Council Scott McDonald, Country Director British Council Indonesia dan South East Asia Lead Summer Xia.

Baca Juga:PKL Al Jabbar Punya Tempat Khusus, Emil: Sebelum Ramadan Bakal Lebih TertibSistem Meritokrasi dan Digitalisasi Pengungkit Utama Reformasi Birokrasi Jawa Barat

Saat memberikan sambutan, Ridwan Kamil mengapresiasi perjalanan British Council yang sudah berusia 75 tahun. Ia menyebut, hal ini tidak bisa dilakukan oleh semua negara untuk mewujudkan kolaborasi melalui kultur budaya dan pendidikan.

 

Kang Emil, begitu sapaan akrabnya menuturkan banyak inspirasi yang didapatkan dari British Council perihal pendekatan kebudayaan. Hal itu diwujudkan dengan pembangunan gedung kreatif center di beberapa kabupaten/kota di Jawa Barat.

“Kami membangun gedung kreatif center di sejumlah daerah di Jawa Barat dan inspirasi itu lahir dari kerja sama British Council,” katanya.

Menurutnya, masyarakat Jawa Barat memandang negara Inggris sangat baik.

Dengan hadirnya British Council ini, tentunya menginterpretasikan bahwa reputasi Inggris tetap baik di mata masyarakat Indonesia khususnya Jawa Barat

“Reputasi dari Inggris untuk masyarakat Indonesia khususnya Jabar, sangat baik,” sebut Ridwan Kamil.

 

“Muslim di London diberi ruang. Masa depan diplomasi adalah dengan cara seperti ini. Diversity, disrupsi, partnership,” tuturnya.

“Kolaborasi ini harus terus berjalan dengan baik. Warga Jawa Barat mencintai British Council,” kata Ridwan Kamil.

0 Komentar