PeduliLindungi Lenyap dari Handphone Berubah Jadi SatuSehat

PeduliLindungi Lenyap dari Handphone Berubah Jadi SatuSehat
istimewa
0 Komentar

1. Update aplikasi

Aplikasi pengguna PeduliLindungi akan otomatis berganti menjadi Satu Sehat Mobile. Namun, untuk melakukan update secara manual, dapat dilakukan dengan cara berikut ini. Buka Play Store atau App Store Cari aplikasi Satu Sehat Mobile Klik tombol “update” Buka aplikasi Satu Sehat Mobile.

2. Beri persetujuan

Centang “Syarat Penggunaan” untuk memberikan persetujuan akses Satu Sehat Mobile melalui aplikasi tersebut.

3. Login ke aplikasi

Login ke Satu Sehat Mobile dengan nomor ponsel atau email yang terdaftar di PeduliLindungi.

Fitur Satu Sehat Mobile

Baca Juga:Trending Lagu Komang – Raim Laode Makna Mendalam Tentang Kebahagiaan Bersama IstriLink Nonton Batch Kage No Jitsuryoukusha Full Episode, HD, Kualitas 4K

Perbedaan antara PeduliLindungi dan SatuSehat Mobile terletak pada fitur rekam medis yang akan ada di aplikasi tersebut. Aplikasi Satu Sehat Mobile akan memiliki sejumlah fitur terbaru, yaitu:

  • Vaksin Dewasa dan Imunisasi Anak
  • Resume Medis Elektronik
  • Hasil Tes Lab
  • Diari Kesehatan

Meski telah diperbarui, aplikasi ini juga masih akan memiliki sejumlah fitur yang sudah ada di PeduliLindungi, meliputi:

  • Check-in di ruang publik
  • Cek sertifikat vaksin Covid-19
  • Hasil Antigen atau PCR near real-time.

Penjelasan Kemenkes RI Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengkonfirmasi kabar perubahan aplikasi PeduliLindungi menjadi Satu Sehat Mobile. “Bertransformasi karena akan ada penambahan fitur-fitur untuk kesehatan,” ujarnya kepada Kompas,com, Selasa (28/2/2023). Nadia menyebutkan ada sejumlah penambahan fitur yang membedakan kedua aplikasi tersebut.

0 Komentar