500 Sertifikat Tanah Diberikan untuk Korban Gempa Cianjur

500 Sertifikat Tanah Diberikan untuk Korban Gempa Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Ketua DPR RI, Puan Maharani didampingi oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia, Raja Juli Antoni menyerahkan sebanyak 500 sertifikat tanah secara simbolis kepada masyarakat Cianjur, di Gedung Assakinah.

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan, dirinya bersama dengan Kementerian ATR BPN menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah.

“Tadi saya bersama-sama dengan kementerian ATR BPN menyerahkan secara simbolis penyerahan sertifikat bagi masyarakat Cianjur kurang lebih 500 sertifikat dari 100 hektare tanah yang akan diberikan di sekitar Cianjur,” kata dia kepada wartawan.

Baca Juga:200 Keluarga Dapat Rumah Bantuan, Puan Maharani: Tidak Boleh DijualBantuan Tahap Ketiga Tidak Kunjung Cair, Bupati Cianjur Akui Belum Dapat Jawaban

Puan mengungkapkan, dia juga menanyakan ke masyarakat secara langsung apa yang menjadi keluhan dalam pembuatan sertifikat tanah di Cianjur.

“Saya juga menanyakan ke masyarakat apakah dalam membuat sertifikat ada masalah atau bagaimana, apakah ada pungutan dan lain-lain, kemudian saya meminta kepada kementerian ATR BPN bersama dengan pemerintah daerah untuk bisa menyelesaikan hal tersebut,” katanya.

Puan juga mengecek kondisi masyarakat terdampak yang masih ada di tenda, dirinya pun meminta untuk segera bisa diselesaikan terkait dengan masalah hunian sementara (huntara).

“Atau uang penggantian musibah karena sebentar lagi Ramadan,” jelasnya.

“Jadi saya minta masyarakat yang masih tinggal di pengungsian segera diselesaikan,” ungkap dia.

Puan menambahkan, tujuannya datang ke Cianjur untuk bertemu dengan masyarakat dan mengecek secara langsung apa yang kemudian sudah dilakukan oleh kementerian yang sudah mempunyai tugas pengawasan.

“Kami akan mengawasi melihat secara langsung apa saja yang kemudian sudah dilakukan oleh eksekutif,” ujarnya. (dik/nik)

0 Komentar