Tangkal Hoaks Polres Cianjur Aktifkan Cyber Patrol

Tangkal Hoaks Polres Cianjur Aktifkan Cyber Patrol. (pixabay)
Tangkal Hoaks Polres Cianjur Aktifkan Cyber Patrol. (pixabay)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Tangkal hoaks Polres Cianjur aktifkan Cyber Patrol.

Polres Cianjur akan membentuk dan menerjunkan tim Cyber Patrol untuk menangkal kabar hoaks dan ujaran kebencian pada masa kampanye jelang pemilu 2024 mendatang.

“Kita akan mencegah penyebaran hoaks dan hatespeech di media sosial. Bersama Bupati Cianjur kita akan bentuk tim Cyber Patrol, melibatkan Diskominfo pada saat pelaksanaan kegiatan masa kampanye utamanya. Disitu ada kerawanan penyebaran ujaran kebencian melalui media sosial,” ujar Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan saat gelar coffee morning di Grand Bydiel pada Selasa 28 Februari 2023.

Kapolres menambahkan, dengan adanya Cyber Patrol dinilai mampu menekan ujaran kebencian dan menghindari adanya gesekan-gesekan di masyarakat karena hasutan dan informasi yang tidak benar.

Baca Juga:Viral Siswa SMA di NTT Masuk Jam 5 Pagi Cianjur Peringkat 9 Indeks Kerawanan Pemilu

Tidak hanya kepolisian dan pemerintah, kata Doni, para ketua partai politik pun disebutnya mempunyai kewajiban untuk memberikan instruksi pada jajaran di bawahnya untuk turut menjaga kondusifitas. “Kita beri himauan secara menyeluruh hingga ke tingkat paling bawah, termasuk pada masyarakat sebagai partisipan,” kata Doni.

“Kita sudah belajar dari pengalaman pemilu sebelumnya, bahwa politik identitas bisa menjadi potensi polarisasi di masyarakat. Semoga pesta demokrasi di Cianjur ini bisa berjalan dengan baik tanpa ada gesekan karena perbedaan pandangan politik,” sambungnya.

Kata Doni, Polres Cianjur akan rutin mengadakan coffee morning sebagai cooling system selama masa kampanye pemilu 2024 mendatang. “Itu komitmen yang kita buat pada hari ini. Dengan adanya coffee morning, saya harapkan bisa menjadi cooling system dari tingkat atas hingga kebawah,” pungkasnya.

Coffee morning yang diadakan Polres Cianjur sendiri menghadirkan seluruh ketua partai politik se Cianjur, forkopimda, KPU dan Bawaslu Cianjur. (mg1)

0 Komentar