Cerita Dibalik Wisata Air Balekambang

Cerita Dibalik Wisata Air Balekambang
Cerita Dibalik Wisata Air Balekambang
0 Komentar

CIANJURKESPRES – Cerita Dibalik Wisata Air Balekambang.

Balekambang Water Tourism atau Wisata Air Balekambang adalah sebuah objek wisata yang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Objek wisata ini dikelola oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan memiliki luas sekitar 3,5 hektar.

Salah satu daya tarik utama dari Balekambang Water Tourism adalah adanya tiga kolam renang yang terpisah, yaitu kolam untuk dewasa, kolam untuk anak-anak, dan kolam ombak buatan. Selain itu, di Balekambang Water Tourism juga terdapat wahana permainan air, seperti water slide dan flying fox.

Selain kegiatan berenang dan bermain air, di Balekambang Water Tourism juga terdapat fasilitas lain seperti taman bermain anak, area parkir, area tempat duduk dan kios-kios makanan dan minuman. Balekambang Water Tourism juga sering digunakan sebagai tempat acara-acara seperti reuni, gathering, dan event-event musik.

Baca Juga:6 Tempat Wisata Di Cirebon View nya Keren BangetManfaat Bunga Telang Ungu

Selain wisata air, di sekitar Balekambang Water Tourism juga terdapat objek wisata lainnya seperti Pantai Balekambang yang terkenal dengan adanya pulau-pulau kecil di sekitarnya yang bisa dijangkau dengan perahu. Pantai Balekambang juga dikenal dengan keindahan sunsetnya.

Berikut, Cerita Dibalik Wisata Air Balekambang dan Alasan Mengapa dijadikan tempat wisata

Balekambang adalah salah satu objek wisata yang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Indonesia. Ada beberapa alasan mengapa Balekambang dijadikan sebagai tempat wisata, antara lain:

  1. Keindahan Pantai Balekambang memiliki pantai yang sangat indah dengan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah berupa batu-batu besar di tengah laut yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.
  2. Lokasi Strategis Balekambang terletak tidak jauh dari kota Malang dan Batu yang merupakan pusat wisata di Jawa Timur. Selain itu, akses menuju tempat ini juga mudah dan terdapat banyak kendaraan umum yang menuju ke sana.
  3. Fasilitas Wisata Balekambang memiliki fasilitas wisata yang lengkap seperti area parkir yang luas, area bermain anak, gazebo, hingga restoran dan penginapan. Selain itu, terdapat juga berbagai macam aktivitas wisata yang dapat dilakukan seperti bermain air, bermain pasir, memancing, hingga menyewa perahu untuk melihat batu karang di tengah laut.
  4. Kegiatan Budaya Setiap tahunnya, di Balekambang juga diadakan acara keagamaan yaitu upacara Sembahyang Laut yang diikuti oleh masyarakat sekitar. Selain itu, terdapat juga kegiatan lain seperti festival musik dan budaya yang menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini.
0 Komentar