Waspada KLB Flu Burung

Waspada KLB Flu Burung
Waspada KLB Flu Burung
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Waspada KLB Flu Burung .

Flu burung adalah penyakit yang disebabkan oleh virus influenza tipe A yang biasanya menyerang unggas seperti ayam, bebek, dan burung lainnya. Namun, virus ini juga bisa menular ke manusia dan dapat menyebabkan penyakit yang parah dan bahkan kematian pada kasus yang jarang terjadi.

Gejala awal flu burung pada manusia sering mirip dengan flu biasa, seperti demam, sakit kepala, batuk, pilek, dan sakit tenggorokan. Namun, dalam kasus yang lebih parah, gejalanya bisa berupa sesak napas, pneumonia, dan gagal napas.

Flu burung menyebar dari unggas ke manusia melalui kontak langsung dengan unggas yang terinfeksi, baik melalui sentuhan atau udara, atau melalui produk-produk unggas yang terkontaminasi seperti daging, telur, atau kotoran. Virus ini juga dapat menyebar dari manusia ke manusia, meskipun jarang terjadi.

Baca Juga:Link Film Attack On Titan Final Season 3 Siap TayangManfaat Buah Naga Untuk Kesehatan

Untuk mencegah penyebaran flu burung, penting untuk mengikuti praktik-praktik kebersihan yang baik seperti mencuci tangan dengan sabun dan air, memasak daging ayam dan telur dengan benar, dan menghindari kontak dengan unggas yang sakit atau mati. Vaksinasi juga tersedia untuk mencegah infeksi flu burung pada unggas, yang dapat membantu mengurangi risiko penyebaran virus ini pada manusia.

0 Komentar