Hindari Makanan Ini Saat Pagi Hari

Hindari Makanan
Hindari Makanan
0 Komentar

CIANJURKESPRES- Hindari Makanan Ini Saat Pagi Hari

Pagi hari merupakan salah satu waktu yang tepat untuk dapat sarapan dengan baik.

Tentunya dengan sarapan akan membantu kamu untuk meningkatkan energi di waktu berikutnya.

Sarapan yang baik adalah dengan menggunakan beberapa makanan yang memiliki gizi yang seimbang.

Baca Juga:Cek Apakah Kamu Rajin atau Pemalas? Pakai Link Ujian KemalasanRamalan Zodiak Aries Besok, Jumat 24 Februari 2023

Dalam sarapan, setiap orang tentunya memiliki gayanya masing-masing dalam sarapan. Ada yang menggunakan roti, bubur atau nasi secara langsung.

Meskipun begitu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam gizi saat sarapan dengan apapun itu.

Sarapan yang baik merupakan sarapan yang mengandung beberapa serat, protein dan juga lemak. Ini memberikan fungsi mengenyangkan sehingga bisa memberikan energi pada tubuhmu untuk melakukan akitifitas.

Dilansir dari laman Disway.id, berikut 5 makanan yang dilarang dimakan di pagi hari:

1. Sereal

Sebagian besar dari kita berpikir bahwa sereal adalah pilihan yang bagus untuk sarapan, tetapi sereal tidak baik untuk kesehatan Anda! Ya, memang cukup mengejutkan karena merek sereal selalu mengklaim bahwa produknya kaya akan nutrisi penting dan bisa menjadi yang terbaik untuk dinikmati saat perut kosong, tetapi kenyataannya berbeda! Sereal sangat diproses dan hanya mengandung sedikit biji-bijian. Mereka penuh dengan gula, yang dapat meningkatkan risiko obesitas, penyakit jantung, dan juga diabetes.

2. Yoghurt beraroma

Apakah Anda salah satu orang yang mengonsumsi yoghurt untuk sarapan karena sepertinya pilihan yang tepat? Nah, pikirkan lagi! Yoghurt beraroma sarat dengan gula dan pemanis, yang kadang-kadang bisa lebih dari jumlah yang ditemukan dalam botol minuman ringan biasa! Jadi, hindari mengonsumsinya di pagi hari!

3. Roti putih

Bersulang dengan secangkir kopi adalah favorit semua orang untuk sarapan, tetapi itu bukan pilihan ideal untuk kesehatan! Roti putih memiliki sedikit atau tidak ada nilai gizi dan ketika kita mengoleskan selai atau saus cokelat di atasnya, itu akan menjadi lebih buruk bagi sistem pencernaan kita! Jadi, alih-alih memiliki roti putih, pilihlah roti multigrain dengan mentega atau keju rendah lemak.

0 Komentar