Daftar Kartu Prakerja Sudah Di Buka Bulan Ini

Daftar Kartu Prakerja Sudah Di Buka Bulan Ini
Daftar Kartu Prakerja Sudah Di Buka Bulan Ini
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Daftar Kartu Prakerja Sudah Di Buka Bulan Ini.

Kartu Prakerja adalah program bantuan sosial yang diinisiasi oleh pemerintah Indonesia sebagai respons terhadap pandemi COVID-19. Program ini bertujuan untuk membantu pekerja yang kehilangan pekerjaan atau mengalami penurunan pendapatan akibat pandemi untuk meningkatkan keterampilan dan memperoleh keterampilan baru, sehingga meningkatkan peluang mereka untuk mendapatkan pekerjaan baru atau memulai bisnis mereka sendiri.

Di bawah program Kartu Prakerja, individu yang memenuhi syarat dapat menerima pelatihan dan pendidikan, pelatihan karir, dan akses ke peluang kerja. Mereka juga diberikan tunjangan untuk menutupi biaya hidup mereka selama mereka berpartisipasi dalam program.

Untuk memenuhi syarat untuk program ini, individu harus menjadi warga negara Indonesia yang berusia minimal 18 tahun dan memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) aktif. Mereka juga harus memenuhi beberapa persyaratan penghasilan dan tidak sedang terdaftar dalam pendidikan atau pelatihan formal.

Baca Juga:Apa Sih Itu Demam KeongLink Nonton Guardians Of The Galaxy Vol 3

Program ini telah menghadapi beberapa kontroversi, dengan keprihatinan tentang efektivitas pelatihan dan proses seleksi peserta. Namun, pemerintah telah menyatakan komitmennya terhadap program ini dan berencana untuk melanjutkan implementasinya.

Daftar Kartu Prakerja Sudah Di Buka Bulan Ini, ini dia caranya:

  1. Buka situs resmi Kartu Prakerja disini 
  2. Klik tombol “Daftar” di pojok kanan atas halaman situs
  3. Isi formulir pendaftaran dengan informasi pribadi Anda, termasuk nama lengkap, alamat email, dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) jika Anda memiliki satu.
  4. Setelah mengisi formulir, klik “Daftar” untuk mengirimkan permintaan pendaftaran Anda.
  5. Anda akan menerima email konfirmasi dari pihak Kartu Prakerja yang berisi tautan untuk mengaktifkan akun Anda.
  6. Setelah akun Anda diaktifkan, login ke akun Kartu Prakerja Anda dan lanjutkan untuk mengisi profil Anda dengan informasi pekerjaan, pendidikan, dan keterampilan yang dimiliki.
  7. Setelah mengisi profil Anda, Anda akan diminta untuk memilih program pelatihan yang tersedia dan mengikuti tes seleksi program pelatihan.
  8. Jika Anda diterima dalam program pelatihan, Anda akan diberikan akses ke platform pelatihan online dan mendapatkan tunjangan Kartu Prakerja.

Harap dicatat bahwa syarat dan ketentuan Kartu Prakerja dapat berubah, dan informasi terbaru dapat ditemukan di situs web resmi Kartu Prakerja.

0 Komentar