Tips Aman Liburan Saat Musim Hujan, Anti Ribet

Tips Aman Liburan Saat Musim Hujan
Tips Aman Liburan Saat Musim Hujan
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Tips Aman Liburan Saat Musim Hujan, Anti Ribet

Saat ini di awal tahun baru, Indonesia masih saja dilanca cuaca tak tentu. Seperti hujan yang terus menerus mengguyur.

Tak jarang saat musim hujan seperti ini, beberapa hal menjadi terhambat seperti hendak liburan. Kita jadi mengurungkan niat untuk berlibur di akhir pekan.

Meskipun begitu, terdapat juga beberapa tips aman berikut ini bagi kamu yang hendak berlibur saat musim hujan :
Tips Aman Liburan Saat Musim Hujan, Anti Ribet
BACA JUGA: 3 Destinasi Wisata di Cianjur yang Wajib Dikunjungi, Cibodas Menarik!

Baca Juga:3 Destinasi Wisata di Cianjur yang Wajib Dikunjungi, Cibodas Menarik!Trending Youtube, Ini Lirik Lagu Statsiun Balapan Versi Om Adella

1. Tentukan Waktu
Saat masim hujan tentunya kamu harus pandai mengatur waktu terutama untuk liburan saat musim hujan, pastikan untuk bisa membaca ramalan cuaca saat ini. Misalnya di ramalan cuaca pagi akan hujan, maka pilih waktu siang setelah hujan reda untuk memilih liburan.

2. Sediakan Obat-obatan

Saat musim hujan, kamu juga perlu menyediakan beberapa obat-obatanya yang bisa membantu mencegah kambuhnya penyakit saat musim hujan. Beberapa obat-obatan yang bisa kamu sediakan seperti kayu putih, obat sakit kepala, dan bisa obat anti asma.

3. Sedikan Jas Hujan

Menyediakan jas hujan saat ini merupakan suatu hal yang wajib untuk kamu lakukan. Apalagi saat musim hujan seperti ini, jas hujan menjadi andalan. Terutama saat hendak berlibur saat masim hujan.

4. Gunakan Kendaraan Mobil

Saat   musim hujan tentunya ketika berkendara mengunjungi salah satau tempat wisata sangat dianjurkan untuk bisa menggunakan mobil. Selain nyaman, ini juga menghindari kamu dari air hujan lho.

5. Gunakan Opsi Lain

Memang saat musim hujan ini, kamu harus pandai membuat opsi ke dua untuk  memilih alternatif liburan saat musim hujan. Tentunya untuk tetap  bisa menikmati akhir pekan saat musim hujan  bisa memilih untuk mengunjungi beberapa  tempat kuliner saja. saja seperti restauran atau kafe. Kamu  bisa mengajak teman atau keluarga untuk mengunjungi tempat tersebut.

0 Komentar