Partai Demokrat Diuntungkan Adanya Pembagian Dapil

Sekretaris DPC Partai Demokrat Cianjur, Hadi Sutrisno, didampingi Ketua DPC Partai Demokrat, Hj Lilis Boy. (dik)
Sekretaris DPC Partai Demokrat Cianjur, Hadi Sutrisno, didampingi Ketua DPC Partai Demokrat, Hj Lilis Boy. (dik)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Partai demokrat diuntungkan adanya pembagian dapil atau daerah pemilihan menjadi 6. Pasalnya, menjadi peluang besar untuk penambahan kursi di DPRD Kabupaten Cianjur.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Cianjur, Hadi Sutrisno, didampingi Ketua DPC Partai Demokrat, Hj Lilis Boy mengatakan, untuk persiapan pemilu 2024 DPC Demokrat sudah siap.

“Jadi struktur partai juga kita beserta dengan ibu ketua sekarang sedang membentuk kepengurusan sampai tingkat RT, dan itu kekuatan kita,” ujar Sekretaris DPC Partai Demokrat Cianjur, Hadi Sutrisno kepada Cianjur Ekspres, Selasa 14 februari 2023.

Baca Juga:Jadwal Kereta Api Cianjur-SukabumiHal yang Meringankan Hukuman Bharada E

Hadi mengungkapkan, target 10 kursi DPRD Kabupaten Cianjur, Demokrat sangat optimis bisa berhasil.

“Termasuk pemenangan Anis-AHY untuk presiden dan wakil presiden,” katanya.

Sementara itu, terkait dengan penambahan dapil menjadi 6 dapil, menurut Hadi tidak ada kendala.

“Dapil berubah menjadi 6 dapil, tidak ada kendala. Malah kita bersyukur dengan enam dapil ini kita bersyukur, target awal mula 10 kursi, itu adalah 2 kursi per dapil,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan dengan enam dapil ini kita bisa menambah menjadi 12 kursi untuk Kabupaten Cianjur, dua kursi per dapil,” tambahnya.

Menurut Hadi, semua dapil sudah penuh dan melampaui. Intinya untuk Demokrat sendiri dengan penambahan dapil ini sangat menguntungkan.

“Peluang untuk 12 kursi sangat memungkinkan, karena caleg kita tokoh masyarakat, pensiunan dari pejabatnya, pengusahanya, pemudanya, terus perempuannya kita ada,” katanya.

“Semua kekuatan ini akan menjadi kolaborasi, sinergi untuk memenangkan Demokrat. Insya Allah Demokrat Cianjur ini akan seperti Demokrat tahun 2009 dan tahun 2014,” pungkasnya. (dik)

0 Komentar