Merasa Terganggu Doa Mengusir Orang Agar Tidak Betah

Merasa Terganggu Doa Mengusir Orang Agar Tidak Betah
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Merasa terganggu saat ada tamu ke rumah? Amalkan doa ini untuk mengusir orang agar tidak betah. Meski dalam Islam tetangga adalah orang yang istimewa, ada kalanya pada waktu-waktu tertentu pemilik rumah ingin beristirahat.

Oleh karena itu, ada doa mengusir orang agar tidak betah yang bisa dibacakan. Dalam salah satu hadits, Rasulullah SAW bersabda:

  • Doa Mengusir Orang agar Tidak Betah 

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ جَارِ السُّوْءِ،

 وَمِنْ زَوْجٍ تُشَيِّبُنِيْ قَبْلَ المَشِيْبِ، وَمِنْ وَلَدٍ يَكُوْنُ عَلَيَّ رَبًّا،

وَمِنْ مَالٍ يَكُوْنُ عَلَيَّ عَذَابًا، وَمِنْ خَلِيْلٍ مَاكِرٍ عَيْنُهُ تَرَانِيْ،

 وَقَلْبُهُ يَرْعَانِيْ، إِنْ رَأَى حَسَنَةً دَفَنَهَا،

وَإِذَا رَأَى سَيِّئَةً أَذَاعَهَا

Allaahumma innii a’uudzu bika min jaarissuu’, wa min zaujin tusyayyibunii qoblal masyiib, wa min waladin yakuunu ‘alayya robban, wa min maalin yakuunu ‘alayya adzaaban, wa min kholiilin maakirin, ‘ainuhu taroonii, wa qolbuhu yar’aanii, in ro’aa hasanatan dafanahaa, wa idzaa ro’aa sayyi’atan adzaa’ahaa)

Baca Juga:Doa Agar Musuh Takut Dan LuluhFilm UP Yang Baru Bertajuk Dug Days Carls Date Akan Segera Tayang

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari tetangga yang buruk, dan dari istri yang membuatku beruban sebelum waktunya, dan dari anak yang menguasaiku, dan dari harta yang menjadi azab atasku, dan dari teman dekat pembuat makar, matanya melihatku sedang hatinya mengawasiku, jika ia melihat kebaikan pada diriku maka ia menyembunyikannya, dan jika ia melihat keburukan maka ia menyebarkannya.”

  • Doa Mengusir Orang agar Tidak Betah 

اللّهُمَّ! إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنْ جَارِ

 السُّوْءِ فِي دَارِ الْمُقَامِ فَإِنَّ جَارَ الدُّنْيَا يَتَحَوَّلُ

Allahumma inni a’uuzubika min jaaris-su`i fi daaril-muqaam fa inna jaarad-dun-ya yatahawwal

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari tetangga yang buruk di akhirat karena tetangga di dunia akan senantiasa berubah-ubah.”

  • Doa Mengusir Orang agar Tidak Betah 

اَللَّهُـمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُبِكَ مِنْ يَوْمِ السُّوْءِ،

 وَمِنْ لَيْلَةِ السُّوْءِ، وَمِنْ سَاعَةِ السُّوْءِ،

 وَمِنْ صَاحِبِ السُّوْءِ، وَمِنْ جَارِ السُّوْءِ فِيْ دَارِ الْـمُقَامَةِ

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari hari yang buruk, malam yang buruk, waktu yang buruk, teman yang jahat, dan tetangga yang jahat di tempat tinggal tetapku.” (HR Thabrani)

Berikut adalah beberapa langkah yang bisa membantu dalam mengatasi masalah tetangga yang buruk:

  1. Berkomunikasi secara langsung: Pertimbangkan untuk berbicara langsung dengan tetangga Anda dan berbicara tentang masalah yang Anda hadapi. Cobalah untuk berbicara dengan mereka dengan cara yang sopan dan profesional.
  2. Gunakan surat: Jika Anda merasa tidak nyaman berbicara dengan tetangga Anda, Anda dapat menulis surat yang jelas dan profesional dan meminta mereka untuk berhenti melakukan tindakan yang merugikan.
0 Komentar