Film Autobiography, Penjaga Rumah Kosong Ini Sinopsis dan Linknya

Film Autobiography, Penjaga Rumah Kosong Ini Sinopsis dan Linknya
Film Autobiography, Penjaga Rumah Kosong Ini Sinopsis dan Linknya
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Link Film Autobiography adalah film drama cerita seru Indonesia tahun 2022 yang disutradarai oleh Makbul Mubarak, sekaligus debutnya dalam penyutradaraan film panjang.Film ini tayang perdana secara internasional di Festival Film Venesia pada 2 September 2022. Selain Venesia, Autobiography juga diputar di sejumlah festival film bergengsi dunia seperti Toronto, Busan, dan Stockholm.

Rakib bekerja menjaga rumah kosong milik seorang pensiunan bernama Purna. Suatu hari, Purna pulang kampung untuk mencalonkan diri menjadi bupati di daerah kampungnya. Rumah yang Rakib jaga kini tidak lagi kosong. Setiap hari, dia menemani Purna ketika melaksanakan sejumlah kegiatan sebagai calon bupati, termasuk berkampanye dan memasang spanduk. Rakib melihat sosok seorang ayah yang dia dambakan dalam diri Purna, hingga sebuah kejadian tak terduga mengubah semua pandangannya tersebut.

Sinopsis Autobiography

Autobiography berkisah tentang kehidupan seorang remaja berusia 18 tahun bernama Rakib, yang bekerja sebagai penjaga rumah kosong. Adapun, rumah kosong itu dimiliki oleh seorang pensiunan kaya raya bernama Purna.

Baca Juga:Outfit Ngedate Naik Motor Sama Pacar Senada dan FashinableDoa Agar Pintar dalam Semua Pelajaran, Kamu Wajib Baca!

Rakib sendiri bekerja sebagai penjaga rumah kosong menggantikan ayahnya yang sedang dipenjara. Pekerjaan menjaga rumah kosong ini telah diwariskan secara turun temurun oleh keluarga Rakib.

Setelah pensiun, Purna memutuskan untuk kembali ke rumah yang dijaga oleh Rakib. Dia pun berniat mencalonkan diri sebagai bupati setempat. Rakib lalu mendapatkan tugas tambahan untuk membantu dan memperlancar proses pencalonan bupati Purna.

Rakib melihat Purna sebagai majikannya sebagai sosok yang baik dan patut untuk diteladani. Pada suatu hari, Rakib menemukan salah satu spanduk kampanye Purna dirusak oleh seseorang yang tak dikenal.

Pemain

  • Kevin Ardilova sebagai Rakib Arswendy
  • Bening Swara sebagai Purnawinata
  • Yusuf Mahardika sebagai Agus
  • Lukman Sardi sebagai Soewito Yudi
  • Ahmad Tajudin sebagai Nala
  • Rukman Rosadi sebagai Pak Amir
  • Haru Sandra sebagai Andri Gunawan Maryanto
0 Komentar