Anak Suku Brasil Tewas karena Gizi Buruk

Anak Suku Brasil Tewas karena Gizi Buruk
Anak Suku Brasil Tewas karena Gizi Buruk
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Anak Suku Brasil Tewas karena Gizi Buruk.

Suku asli Brasil adalah beberapa dari sekian banyak komunitas suku tradisional yang ada di negara ini. Mereka merupakan pewaris budaya dan tradisi unik dan merupakan bagian penting dari sejarah dan kebudayaan Brasil. Suku asli Brasil memiliki kebiasaan, bahasa, dan adat istiadat yang berbeda-beda dan mengalami tekanan dari pembangunan dan pengambilalihan lahan. Banyak suku asli Brasil hidup di area pedesaan dan terpinggirkan, dan memiliki akses yang terbatas terhadap pelayanan kesehatan, pendidikan, dan fasilitas lainnya. Perlindungan dan perlakuan adil terhadap suku asli Brasil sangat penting untuk memastikan bahwa budaya dan tradisi mereka dapat bertahan.

Dilansir dari postingan BBC dari seorang dokter salah satu lembaga kesehatan  ternama brasil masyarakat adat yonamami “apa yang kami amati adalah situasi yang sangat genting dari segi kesehatan dengan pasien-pasien menderita gizi sangat buruk, infeksi saluran pernapasan banyak kasus malaria dan penyakit diare”

Hutan Amazon, yang terletak di Amerika Selatan, adalah salah satu hutan hujan terbesar di dunia dan merupakan habitat bagi ribuan spesies tumbuhan dan hewan. Namun, deforestasi dan pembukaan lahan untuk pertanian, perkebunan, dan eksploitasi sumber daya alam lainnya telah mengakibatkan kerusakan besar pada ekosistem hutan.

Baca Juga:Cara Menghilangkan Komedo Paling AmpuhManfaat Berjejaring Saat Kuliah

Kerusakan hutan Amazon mengancam spesies endemik dan mempengaruhi siklus hidrologi dan iklim. Deforestasi juga mengakibatkan peningkatan emisi gas rumah kaca dan memperburuk perubahan iklim. Kemudian, pembukaan lahan juga menyebabkan erosi tanah dan pengurangan kualitas air.

Pemerintah dan komunitas internasional harus bertindak segera untuk memastikan bahwa hutan Amazon dapat dilestarikan untuk generasi masa depan. Ini bisa dilakukan dengan cara memperkuat undang-undang lingkungan, mempromosikan praktik pertanian berkelanjutan, dan melindungi hak-hak suku asli yang tinggal di hutan. Keterlibatan masyarakat dan pengembangan teknologi yang bersih juga merupakan bagian penting dari solusi masalah kerusakan hutan Amazon.

Mengapa Anak Suku Brasil Tewas karena Gizi Buruk, Kekurangan gizi adalah masalah kesehatan yang sangat serius yang dapat menimbulkan berbagai akibat buruk bagi kesehatan dan kualitas hidup seseorang. Beberapa akibat kekurangan gizi meliputi:

0 Komentar