Ganjil Genap ditiadakan Saat Cuti Bersama di Jakarta

Ganjil Genap ditiadakan Saat Cuti Bersama di Jakarta
Ganjil Genap ditiadakan Saat Cuti Bersama di Jakarta
0 Komentar

Ganjil Genap ditiadakan Saat Cuti Bersama di Jakarta, Pada tanggal 23 Januari pemerintah menerapkan untuk Cuti Bersama. Dilansir dari beberapa media informasi dan pemerintahan Provinsi DKI Jakarta menetapkan bahwa aturan Ganjil Genap pada Senin ini tidak berlaku dikarenakan Cuti Tahun Baru Imlek.

Ganjil genap merupakan sebuah sistem atau metode untuk membatasi akses sumber daya separuh popularitas dalam suatu hari tertentu. Penentuan Ganjil Genap dilihat dari penganggalan Kalender pada suatu bulan. Hal ini dapat mengurangi resiko kemacetan. Ganjik Genap ini sering dilakukan di DKI Jakarta pertama kali dilakukan pada 30 Agustus 2016 menggantingkan sistem 3 in 1oleh Gubernur Jakarta Basuko Tjahta.

Ada beberapa kendaraan yang dikecualikan dari sistem ini, yaitu:
– Kendaraan presiden dan wakil presiden.
– Ketua MPR,DPR dan DPD.
– Ketua MA, MK dan KY.
– Kendaraan pimpinan pejabat Negara Asing Lembaga Internasional.
– Kendaraan Dinas berplat Dinas.
– Kendaraan Pemadam Kebakaran.
– Ambulans.

Baca Juga:Kpop BlackPink Teasure dan NCT Dream HadirKuliah Jalur SNBP Pendaftaran Masih Dibuka

Dan masih banyak lagi, bertepatan dengan tahun baru imlek beredar surat keputusan bersama (SKB) dari tiga Menteri, yakni Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Nomor 1066 Tahun 2022, Nomor 3 Tahun 2022, Nomor 3 Tahun 2022 tentang hari libur dan cuti bersama tahun 2022

Bunyi SKB dari tiga menteri tersebut tertulis
“Cuti Bersama Tahun 2023, 23 Januari Hari Senin Tahun Baru Imlek 2574 Konngzili

Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting oleh orang orang Tionghoa, Malam tahun Imlek dikenal sebagai Malam pergantian tahun. yang menjadi tradisi turun temurun oleh masyarakat Tionghoa. Perayaan ini dikenal dengan perayaan Barongsai yang menjadi daya tarik masyarakat. Tradisinya pun beragam seperti:

  1. Berbagi Ampao
  2. Bersih BErsih rumah sebelum perayaan
  3. Mendekor dengan serba Merah
  4. Hidangan Khas Imlek
  5. Petasan dan kembang Api
  6. Serta larangan yang unik tidak boleh membalik Ikan
  7. Sembahyang Bagi yang merayakan Tradisi Imlek

Ituah dia berita mengenai Ganjil Genap ditiadakan Saat Cuti Bersama di Jakarta adapun tradisi menarik dari Tahun Baru Ini yang sudah di sebutkan diatas, ikuti berita ter update lainnya bersama Cianjur Ekspress

0 Komentar