Ketua IPPNU Cianjur Terjun Langsung, Pantau Kader Terdampak Gempa

Editor:

CIANJUR, CIANJUREKPSRES- Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cianjur terjun langsung pantai kader terdampak gempa bumi pada Sabtu (7/01/2022).

 

Gempa bumi yang terjadi di Cianjur menyebabkan ratusan orang meningggal.  hingga ribuan rumah terkena dampak kerusakan akibat peristiwa yang terjadi pada Senin (21/11/2022) silam.

Tak hanya itu kurang lebih 15 kader IPPNU kabupaten Cianjur ikut terdampak gempa bumi.

 

Setelah terjadinya gempa, ketua PC IPPNU Cianjur, Mimah Rohimah terjun langsung memantau kadernya yang berada di beberapa titik seperti Nagrak, Benjot, Gombong, hingga Warungkondang.

 

Tak hanya itu, pasca kejadian gempa, Mimah terus berada di posko gempa yang didirikan di kantor PCNU Kabupaten Cianjur, Jalan Perintis Kemerdekaan.

 

Selama satu bulan lebih, perempuan yang tengah duduk di bangku semster 3 ini terus intens membantu korban gempa dengan menyalurkan beberapa bantuan hingga melakukan asemen ke beberpa titik.

 

Terus bersinergis dengan melakukan beberapa koordinasi dengan beberapa elemen organisasi dari dalam hingga luar wilayah.

 

Ia menyebutkan bahwa rumah kader yang terdampak gempa, mulai dari rusak ringat, sedang hingga berat.

 

Bahkan yang paling miris terdapat salah satu dari orang tua kadernya yang wafat akibat terdampak gempa bumi Cianjur yang bermagnitudo 5.6.

Mimah Rohimah mengungkapkan setelah ini akan segera melakukan penyaluran donasi bagi kadernya bersamaan dengan acara Jum’at berkah yang berkolaborasi dengan NU Peduli Kemanusiaan.

 

“Tetap sabar dan tabah karena ini musibah. Kita ambil hikmah dari kejadian ini (red. gempa). Sehat selalu rekan dan rekanita yang terdampak, umumnya bagi semua kader IPNU-IPPNU di Kabupaten Cianjur.” Pungkasnya.

 

Baca Juga:

Dana Stimulan Perbaikan Rumah Gugur Jika Korban Gempa…

Bupati Tunjuk Budhi Rahayu Toyib Jadi Jubir Tim Penanganan Bencana Gempa Bumi Cianjur

Kemensos Resmikan Kafe Kreasi untuk Korban Gempa Cianjur, Ini Lokasinya

Tanggap Darurat Bencana Gempa Cianjur Berakhir, Dana BTT akan Digunakan untuk Apa?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *