Ketua IPPNU Cianjur Terjun Langsung, Pantau Kader Terdampak Gempa

Ketua IPPNU Cianjur Terjun Langsung, Pantau Kader Terdampak Gempa
Ketua IPPNU Cianjur Terjun Langsung, Pantau Kader Terdampak Gempa
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKPSRES- Ketua Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Cianjur terjun langsung pantai kader terdampak gempa bumi pada Sabtu (7/01/2022).

Gempa bumi yang terjadi di Cianjur menyebabkan ratusan orang meningggal.  hingga ribuan rumah terkena dampak kerusakan akibat peristiwa yang terjadi pada Senin (21/11/2022) silam.

Tak hanya itu kurang lebih 15 kader IPPNU kabupaten Cianjur ikut terdampak gempa bumi.

Baca Juga:Resep Kue Keranjang Khas Imlek, Bisa Bikin di RumahUntuk Kamu Yang Merayakan Ini Lirik Lagu Imlek dan Terjemahannya.

Setelah terjadinya gempa, ketua PC IPPNU Cianjur, Mimah Rohimah terjun langsung memantau kadernya yang berada di beberapa titik seperti Nagrak, Benjot, Gombong, hingga Warungkondang.

Tak hanya itu, pasca kejadian gempa, Mimah terus berada di posko gempa yang didirikan di kantor PCNU Kabupaten Cianjur, Jalan Perintis Kemerdekaan.

Selama satu bulan lebih, perempuan yang tengah duduk di bangku semster 3 ini terus intens membantu korban gempa dengan menyalurkan beberapa bantuan hingga melakukan asemen ke beberpa titik.

Terus bersinergis dengan melakukan beberapa koordinasi dengan beberapa elemen organisasi dari dalam hingga luar wilayah.

Ia menyebutkan bahwa rumah kader yang terdampak gempa, mulai dari rusak ringat, sedang hingga berat.

Bahkan yang paling miris terdapat salah satu dari orang tua kadernya yang wafat akibat terdampak gempa bumi Cianjur yang bermagnitudo 5.6.

Mimah Rohimah mengungkapkan setelah ini akan segera melakukan penyaluran donasi bagi kadernya bersamaan dengan acara Jum’at berkah yang berkolaborasi dengan NU Peduli Kemanusiaan.

Baca Juga:Sinopsis Link Gratis Nonton Film Ketua BEM and Secret Wife The SeriesSebelum Lato-lato Beberapa Permainan Ini Pernah Viral.

“Tetap sabar dan tabah karena ini musibah. Kita ambil hikmah dari kejadian ini (red. gempa). Sehat selalu rekan dan rekanita yang terdampak, umumnya bagi semua kader IPNU-IPPNU di Kabupaten Cianjur.” Pungkasnya.

 

0 Komentar