7000 Anak di Amerika Serikat Tak Sengaja Konsumsi Ganja

7000 Anak di Amerika Serikat Tak Sengaja Konsumsi Ganja. (pixabay)
7000 Anak di Amerika Serikat Tak Sengaja Konsumsi Ganja. (pixabay)
0 Komentar

Lebih dari setengah anak yang mengonsumsi ganja secara tak sengaja ini masih berusia 2-3 tahun. Selain itu, 97 persen kasus konsumsi ganja pada anak ini terjadi di rumah dan 90 persen dari kasus tersebut terjadi di rumah anak yang bersangkutan.

Pada 2017, jumlah anak yang terkonfirmasi tak sengaja mengonsumsi ganja yang tercampur dalam makanan adalah 207 kasus. Sedangkan pada 2021, jumlah tersebut mencapai 3.054 kasus. Hanya dalam waktu yang relatif singkat tersebut, peningkatan jumlah anak yang tak sengaja mengonsumsi ganja mencapai 1.375 persen.

“Ada peningkatan paparan ganja edible yang konsisten pada anak dalam lima tahun ke belakang, dengan potensi toksisitas yang signifikan,” jelas tim peneliti melalui jurnal Pediatrics.

Baca Juga:Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, 49 Kampus Ini UnggulannyaVideo Skandal Hakim Wahyu, Akun Penyebar Digeruduk Warganet

Peningkatan kasus anak yang mengonsumsi ganja secara tak sengaja ini sejalan dengan semakin meluasnya legalisasi penggunaan ganja di Amerika Serikat. Hingga Mei 2022, ada 39 negara bagian di Amerika Serikat yang telah melegalisasi penggunaan ganja baik untuk keperluan pengobatan medis maupun untuk keperluan rekreasi.

“(Orang yang menggunakan ganja secara legal) harus menyimpannya dalam wadah yang tak bisa dibuka dan dijangkau anak serta hewan peliharaan,” imbau Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

 

0 Komentar