6 Mobil Yang ‘Bakal’ Mengaspal di Indonesia Tahun 2023 Ini

mobil listrik 2023
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Melihat tren otomotif di tahun 2022 lalu, dimana banyak pabrikan mobil yang mulai berani memasarkan mobil listrik di Indonesia, kemungkinan pada 2023, mobil bertenaga baterai tersebut akan banyak mengaspal di dalam negeri.

Penjualan mobil listrik juga dinilai cukup baik dan menjanjikan. Semisal Hyundai yang sudah berhasil menjual ioniq 5 hingga nyaris 4.000 unit dengan masa inden hampir satu tahunan. Disusul, Wuling Air Ev yang sudah terjual 3 ribuan unit hingga hari ini.

Mengacu pada dua catatan tersebut, sudah bisa maka bisa dijadikan indikator, betapa pasar mobil listrik terbaru tahun 2023 nantinya akan bertambah seru. Apalagi kabarnya DFSK siap menghadirkan produknya seperti Mini EV dan Seres SF5. Lalu MG 4 EV pun siap mengaspal di Tanah Air. Ditambah lagi Hyundai yang memiliki amunisi Ioniq 6.

Baca Juga:Deretan Menu Makan Siang Tak Bikin NgantukAsik…Harga BBM Pertamax Turun Jam 2 Siang Ini

Apa saja sih mobil listrik yang siap mengaspal di dalam negeri, berikut 6 mobil listrik yang siap dipasarkan berikut spesifikasinya yang dilansir dari berbagai sumber:

1. DFSK Mini EV

Mobil listrik terbaru tahun 2023 yanvg pertama datang dari DFSK. Dengan Mini Ev pabrikan asal China akan menyaingi Wuling dengan menjual micro car andalannya Mini EV.

Di perkenalkan pada pertengahan tahun 2022 ini di Indonesia, Mini EV memiliki kapasitas baterai 13,8 kw yang bisa melaju sejauh 180 km untuk sekali pengisian baterai. Sebagai mobil listrik, kata hemat tentunya akan menjadi nilai jual yang menarik.

DFSK MINI EV atau FenGuang Mini EV di negara asalnya, berdimensi lebih besar dari pesaingnya Wuling Air EV. Berdasarkan data resmi dari negara asalnya, microcar tersebut memiliki panjang 2.995 mm, lebar 1,495 mm tinggi 1.640 mm dan wheelbase-nya 1.960 mm.

Sedangkan Wuling Air EV panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm dan wheelbase 2.010 mm. DFSK Mini EV dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 34 TK. Tenaga tersebut lebih besar daripada milik Wuling yang menghasilkan 27 TK saja.

0 Komentar