Deretan Menu Makan Siang Tak Bikin Ngantuk

Deretan Menu Makan Siang Tak Bikin Ngantuk
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES– Usai makan siang di waktu istirahat biasanya membuat tubuh menjadi lemas disusul datangnya rasa kantuk. Hal ini tentu saja akan mengganggu aktivitas anda.

Solusinya, tentunya dengan mencari menu makan siang yang menyehatkan, membuat kenyang, dan tak bikin ngantuk.

Untuk itu, anda bisa mengkonsumsi salad versi sendiri ataupun olahan gandum sehat. Sertakan juga aturan porsi dan jenis makanan yang berasal dari tempe atau tahu.

Baca Juga:Asik…Harga BBM Pertamax Turun Jam 2 Siang IniPemilik 10 Weton Ini Dipercaya Berjaya di Tahun 2023

Dengan mengkonsumsi secara rutin beberapa makanan sehat tersebut saat makan siang, kemungkinan besar kamu akan memiliki mood yang selalu terjaga ketika bekerja dan mengurangi rasa kantuk yang muncul.

Sebagai solusinya, berikut menu makan siang yang tidak bikin ngantuk, dilansir dari berbagai sumber:

1. Olahan Oatmeal

Coba sesekali ganti menu makan siangmu dengan karbohidrat olahan yang lebih kompleks. Usahakan terdapat gandum sebagai gantinya. Semangkuk oatmeal dengan blueberry segar dan irisan pisang bisa menjadi referensi menu makan siang yang simpel dan tidak menyebabkan kantuk.

2. Mie Hijau dengan Telur Rebus

Hidangan ini cocok untuk makan siang karena sehat, sederhana dan mudah dibuat. Kamu dapat memilih menu mie rebus, utamakan mie hijau yang terbuat dari sayuran daripada mie instan.

3. Sandwich Buah

Sandwich atau roti isian ini bisa menjadi opsi menu makan favorit yang cepat dan lezat. Disamping itu penggunaan buah atau sayur dalam isiannya menjadikan nutrisi yang akan dikonsumsi tercukupi. Apalagi buah dan sayur memiliki vitamin dan zat-zat bermanfaat lainnya yang membuat kita lebih semangat dan tidak merasa kantuk.

4. Salad Sayur dengan Daging Ayam Rebus

Kamu juga bisa mencoba salad sayur sebagai menu sehat anti kantuk dalam menyantap makan siang. Dalam hidangan ini, kamu akan mendapatkan sumber karbohidrat dari irisan kentang, protein dari daging ayam rebus dan vitamin juga mineral serta serat dari sayuran. Kamu juga bisa menambahkan saus mayones rendah lemak atau satu sendok makan minyak zaitun sebagai pelengkap salad. Dijamin perut kenyang tanpa merasakan kantuk yang berlebih.

0 Komentar