Malam Tahun Baru UU Tinjau Langsung Lalin di Tol Cisumdawu

Malam Tahun Baru UU Tinjau Langsung Lalin di Tol Cisumdawu
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat Koswara, melakukan peninjauan di tol Cisumdawu. Peninjauan tersebut untuk memastikan tol Cisumdawu seksi 2 dan 3 dapat digunakan masyarakat pada libur Nataru.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan jalan tol Cisumdawu Seksi 2 dan 3 tersebut menjadi alternatif kendaraan menuju Sumedang untuk menghindari jalur Cadas Pangeran.

“Masyarakat yang lewat Sumedang lewat Cadas Pangeran, ini agak rawan juga. Seperti yang kita ketahui banyak kejadian, adanya batu yang menimpa dan yang lainnya, maka di sini bisa menjadi alternatif untuk keselamatan,” kata Wagub Jabar.

Baca Juga:Transformasi Hijau Di Tubuh PLNPLN Tandatangani 9 Kontrak Kerjasama untuk 2023

Menurut dia pengoperasian jalan tol Cisumdawu hingga Dawuan diharapkan bisa selesai tahun depan.

“Jadi harapan Pak Gubernur bisa dipakai di saat Lebaran bisa terealisasi. Sekarang yang sudah dipakai dengan resmi sampai Seksi 3,” kata dia.

Ia mengatakan masih ada pekerjaan rumah untuk menuntaskan pembangunan jalan tol Cisumdawu. Di antaranya ada beberapa titik lahan yang belum selesai pembebasannya, termasuk sejumlah lahan wakaf.

“Untuk tanah wakaf sebenarnya kami sudah melangkah, secepatnya kita akan membicarakan dengan masyarakat dengan Kementerian Agama,” kata dia.

Selanjutnya mengenai kelanjutan jalan tol Cisumdawu yang diinginkan agar bisa tembus langsung ke Bandara Kertajati di Majalengka. Ujung jalan tol Cisumdawu masih membutuhkan jalan tol tambahan sekitar 4 kilometer untuk menembus langsung ke bandara.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat Koswara mengatakan, selain menjadi alternatif bagi pengendara menuju Sumedang maupun sebaliknya, tol Cisumdawu juga dapat mengurai kemacetan yang terjadi di jalur Bandung – Sumedang maupun Sumedang – Bandung.

“Seksi 2 dan 3 tol Cisumdawu bisa mengantisipasi kemacetan yang ada. Ini juga masih gratis hingga awal Januari ini,”ucap Koswara.

0 Komentar