Tips Memasak Steak Daging, untuk Temani Malam Tahun Baru

Tips Memasak Steak Daging, untuk Temani Malam Tahun Baru
Tips Memasak Steak Daging, untuk Temani Malam Tahun Baru
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRESAkhir tahun tinggal menghitung hari. Kamu bisa menyiapkan berbagai sajian untuk menutup tahun dengan orang terkasih.

Daging bisa menjadi pilihan kamu sebagai hidangan pergantian tahun. Steak adalah salah satu masakan Barat yang bisa dengan mudah kamu jumpai di belahan dunia manapun. Steak dimasak dengan cara dipanggang atau dibakar sehingga menciptakan aroma wangi yang sangat menggoda selera.

BACA JUGA : Musisi Terkenal Tere, Mualaf Hingga Menjadi Guru Ngaji
Sejarah
Steak sudah ada sejak pertengahan abad ke-15. Hal ini bisa dilihat pada pencantuman resep steak pada buku masak yang ada pada zaman tersebut. Kata steak sendiri berasal dari bahasa Skandinavia “steik” yang dalam kamus The Oxford English Dictionary memiliki arti irisan daging tebal yang dipanggang.

Baca Juga:Musisi Terkenal Tere, Mualaf Hingga Menjadi Guru NgajiSZA Trending di Youtube Berkat Lagu Big Boy

Daging steak yang dipotong tebal ini tidak diberi banyak tambahan bumbu karena penggunaan daging steak haruslah yang fresh atau segar dengan tekstur daging yang merah dan kadar airnya masih banyak. Bumbu yang digunakan untuk memanggang steak biasanya adalah mentega, merica, garam, serta rempah di daerah asal sepertityhme, oregano, atau bawang putih. Daging steak bisa dimasak dengan lima tingkatan, yakni tingkat rare (hanya matang di luar tapi masih mentah di dalam), medium rare (tingkat kematangan 40%), medium (tingkat kematangan 60%), medium well (tingkat kematangan 80% atau sudah hampir matang),well done (sudah matang).

BACA JUGA : SZA Trending di Youtube Berkat Lagu Big Boy
Tips Memasak

1. Gunakan dan Pilih Panci Iron Cast

Ada dua jenis panci yang paling umum ditemukan, yakni pan iron cast dan pan stainless steel. keduanya dapat digunakan untuk membuat steak daging. Hanya saja, pan iron cast dapat menghasilkan crust steak daging yang lebih maksimal.

2. Jangan Memasak Kondisi Daging Beku

biarkan daging sapi beku di luar freezer. Taruh di suhu ruang atau dapur selama beberapa jam. Jangan mendiamkannya semalaman.

3. Hindari membolak-balik daging sapi selama dimasak

Biarkan pengaramelan terjadi saat proses memasak. Kamu hanya perlu menunggunya selama beberapa menit

0 Komentar