Tips Membuat Ayam Goreng KFC Anti Gagal

Tips Membuat Ayam Goreng KFC Anti Gagal
Tips Membuat Ayam Goreng KFC Anti Gagal
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Tips Membuat Ayam goreng KFC anti gagal, kamu bisa membuatnya dirumah, menghasilan ayam goreng tepung yang awet renyah. Mulai dari menyiapkan daging ayam hingga proses penggorengan.

BACA JUGA : Menu Makanan Cocok Untuk Temani Malam Tahun Baru
Tips
Berikut adalah tips untuk membuat ayam goreng KFC anti gagal

1. Marinasi ayam

Daging ayam cuci bersih, lalu kucuri air perasan jeruk nipis. Setelah didiamkan beberapa saat, bisa dibilas. Lalu baluri dengan garam, bawang putih halus, merica bubuk, dan cabai bubuk. Tambahkan susu cair dan air perasan jeruk nipis. Diamkan di dalam kulkas selama minimal 2 jam.

Baca Juga:Untuk Kamu yang Suka Thrifting wajib Tahu Agar Tidak Salah PilihLagu Sunda Yang Sedang Viral, Ini Artinya.

2. Beri Baking Soda

Tepung terigu yang dicampur garam, lada bubuk, kaldu bubuk, dan cabai bubuk. Tambahkan juga baking soda atau soda kue ke adonan tepung. Untuk 1 kg tepung terigu, bisa menggunakan 1 sdt soda kue.

3. Beri Air Es

Daging ayam yang sudah dimarinasi bisa dibaluri dengan tepung, tapi tak perlu diremas-remas. Cukup dibaluri hingga merata saja. Setelah itu, celupkan ke air es sebentar, tiriskan, kemudian baluri lagi dengan tepung. Ulangi proses membalut daging ayam dengan tepung hingga 2-3 kali agar hasilnya keriting dan renyah.

BACA JUGA : Untuk Kamu yang Suka Thrifting wajib Tahu Agar Tidak Salah Pilih

4. Balut Dengan Tepung

Daging ayam yang sudah dibalut tepung perlu dikibas-kibaskan lebih dulu sebelum digoreng. Tujuannya agar tepung bisa tetap melekat pada daging ayam ketika digoreng.

5. Panaskan Minyak Goreng

Usahakan daging ayam bisa terendam semua ketika digoreng. Dengan demikian, daging ayam akan matang merata dan tekstur tepungnya bisa renyah.

 

0 Komentar