Dihadiri 500 Peserta, 3 Ponpes Cianjur Sukses Laksanakan Bimbingan Muqri Yanbu’a

Dihadiri 500 Peserta, 3 Ponpes Cianjur Sukses Laksanakan Bimbingan Muqri Yan'bua
Dihadiri 500 Peserta, 3 Ponpes Cianjur Sukses Laksanakan Bimbingan Muqri Yan'bua
0 Komentar

CIANJUR, CIANJEREKSPRES- Tiga pondok pesantren Kabupaten Cianjur yang terdiri dari Ponpes Mamba’ul Ulum, Ponpes Riyadlul Mutawakkilin Al Musri’1 dan Ponpes Gelar mengadakan kegiatan Bimbingan Muqri Yanbu’a di Gedung Herlina, Karang Tengah Cianjur pada Sabtu (17/12/2022).

Mengusung tema ‘Bimbingan Muqri’ Yanbu’a acara ini lebih menitiberatkan pada penyampaian cara belajar mengajar, baca tulis dan menghafal Al-Qur’an dengan Thariqah Yan’bua.

Pengasuh Pondok Pesantren Yanbu’ul Qur’an Kudus, KH. M. Ulil Albab Arwani Al-Hafidz  menjadi pemateri pada acara tersebut.

Baca Juga:Manisan Pala, Ternyata Banyak ManfaatnyaKenikmatan Sate Maranggi Khas Cianjur

Dalam kesempatan yang sama, Kyai yang akrab di sapa Romo Yai menyampaikan fadillah atau keutamaan Al-Qur’an Sebagai berikut.

BACA JUGA: Mengenal Pemilik Tiktok, Zhayng Yiming dengan Kekayaan Fantastis!
Fadillah Al-Quran

1. Al-Qur’an Merupakan Kitab yang Paling Utama

Al-Qur’an afdhalu min kulli syai’ illa Allah, Al-Quran lebih utama dari apapun kecuali Allah. Oleh karena itu Al-Qur’an seharusnya dipelajari, diamalkan dan diajarkan sebab khoirukum man ta’allamal qur’an wa ‘allamahu, sebaik-baiknya kalian adalah yang belajar al-qur’an dan mengajarkannya.

2. Al-Qur’an Adalah mu’jizat Nabi Muhammad SAW yang Paling Agung

Seperti yang dijelaskan dalam kitab Jauharuttauhid bahwa Al-Qur’an adalah tumbalnya dunia, ketika sudah tidak ada lagi Al-Qur’an artinya dunia sudah kiamat.

BACA JUGA: Link Download Logo PNG, PDF dan CDR Hari Amal Bhakti ke-77 Kemenag RI

3. Al-Qur’an Menjadikan Hidup Bahagia

Seperti yang disabdakan Rasulullah kepada sahabat Muadz bahwa jika ingin hidup bahagia dan mati syahid maka bacalah Al-Qur’an.

4. Al-Qur’an Sebagai Pembersih Hati

Selain itu, ketua Lajnah Muqarabah, Dr. KH. Ahmad Faiz, Lc., MA ikut menyampaikan beberapa pemaparan materi pada acara yang diadakan oleh ketiga pesantren di Kabupaten Cianjur tersebut.

Baca Juga:Kelezatan Bubur Ayam Khas CianjurBegini Cara Dapatakan Saldo DANA Gratis Hingga Rp100 Ribu, Bisa Langsung Masuk Ke Dompet!

Acara ini suskes terselenggara dengan estimasi 500 peserta dari berbagai daerah, seperti Cianjur, Bandung, Purwakarta, Tasikmalaya, Ciamis, Sukabumi, Bogor hingga Lebak Banten.

0 Komentar