Fitur Baru Instagram Bersaing dengan Twitter

Bersaing dengan Twitter, Instagram Luncurkan Fitur Terbaru
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES Instagram sangat rajin meluncurkan fitur-fitur untuk menarik pengguna platform sosial media ini hingga akhir tahun ini Intagram telah meluncurkan 10 fitur.

Tentunya dengan adanya fitur baru di Instagram tersebut menambah kenyamanan penggunanya, Instagram adalah sebuah media sosial media yang memberikan layanan berbagi foto atau video. Kata insta berasal dari kata instan atau lebih dikenal dengan sebutan foto instan. Instagram dapat menambahkan  foto-foto atau video secara instan. Keunggulan Instagram dalam memposting foto atau video memberikan kualitas tampilan terbaik, sehingga sangat cocok untuk promosi,memberikan inspirasi bagi pengguna,tentunya sangat meningkatkan kreativitas.
Seperti yang kita ketahui banyak fitur yang instagram luncurkan seperti :

  1. Take a Break (Notifikasi agar beristirahat sejenak)
  2. Amber Alert (Ungahan yang berisi informasi anak hilang)
  3. Durasi Reels Panjang
  4. Parental Control  (Pengawasan aktivitas remaja olehb orangtua)
  5. Avatar Instagram (Pembuatan karakter 3D)
  6. Berbagai Stiker Menarik
  7. Penambahan Musik Di Feed
  8. Moderator Live Intagram
  9. Pin Foto atau Video di Feed
  10. Fitur Notes

Fitur Notes merupakan fitur terbaru dari instagram,pengguna bisa memposting pembaruan status dengan panjang 60 karakter.

Baca Juga:5 Film Komedi Paling Kocak, Berikut LinknyaSiapkan Tisu! Ini Rekomendasi 20 Film Paling Sedih Sepanjang Masa, Dijamin Bikin Nangis!

Notes akan muncul pada bagian atas DM atau kotak masuk teman selama 24 jam dan balasan akan muncul sebagai DM

Fitur Notes sudah lengkap dengan emoji untuk menambah interaktif ketika berkomunikasi sehingga sangat menarik juga untuk penguna twitter, fitur notes ini memiliki batas input teks.

Alasan intagram melincurkan fitur ini untuk memulai percakapan ringan,Bila di Twitter pengguna menulis tweet untuk membagiakan “apa yang sedang terjadi”.

Berbeda dengan fitur notes untuk membagikan seperti sharing meminta rekomendasi atau pendapat dan apa yang sedang ingin dilakukan

Cara menggunaka fitur notes, pengguna klik halaman DM dengan cara klik icon pesawat kertas atau bisa dengan swipe (mengusap) layar kanan dengan tampilan timeline instagram.

Lalu klik icon + (plus) yang ada di kanan atas foto profil yang berlabel dengan leave a note (menulis isi notes) dan pengguna dapat memilih siapa saja yang bisa melihat postingan notes tersebut.

0 Komentar