4 Mahar Unik Pernikahan di Indonesia, Salah Satunya Sandal Jepit

4 Mahar Unik Pernikahan di Indonesia, Salah Satunya Sandal Jepit
(Tokopedia)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – 4 Mahar Unik Pernikahan di Indonesia, Salah Satunya Sandal Jepit. Mahar merupakan hal yang wajib ada karena dijadikan syarat salam suatu pernikahan. Bentuk mahar biasanya berupa barang yang lazim seperti seperangkat alat salat, kendaraan, rumah, ataupun uang tunai.

Berbeda dengan kebiasaan pada umumnya, di beberapa tempat terdapat pernikahan yang pengantin prianya memberikan mahar unik untuk meminang calon pengantin perempuannya.

Anda tahu mahar yang diberikan putra Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep kepada Erina Gudono? Mahar itu berupa uang senilai Rp300 ribu.

Baca Juga:Link Penerima Bansos yang Cair di 2023, Ada Bantuan Senilai 20 JutaDaftar UMK Jabar 2023 Terbaru, Berapa Kenaikannya?

Namun uang tersebut bukan sembarang uang. Nomor seri yang ada di uang tersebut merupakan tanggal sakral bagi keduanya. Uang yang pertama merupakan tanggal pernikahan Kaesang dengan Erina. Uang kedua adalah tanggal kelahiran Kaesang. Dan uang yang terakhir ialah tanggal kelahiran Erina.

Selain Pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang punya mahar unik, mengutip akun media sosial iradiojakarta, berikut beberapa mahar unik yang diberikan saat pernikahan:

1. Ular Piton
Pernikahan di KUA Kecamatan Sukaraja Kabupaten Bogor Jawa Barat sempat viral di media sosial. Sang pengantin pria memberikan mahar berupa dua ekor ular piton jenis albino dan batik dengan panjang ukuran masing-masing adalah 1 meter.

2. Knalpot
Pengantin pria di Magetan Jawa Timur banyak dibicarakan warganet lantaran memberikan mahar berupa seperangkat knalpot sepeda motor untuk sang pujaan hati.

3. Air Putih
Di Kampung Pea Jambu Kecamatan Singkohor Kabupaten Aceh Singkil Provinsi Aceh, terdapat pernihakan yang unik dikarenakan mahar yang diberikan hanya segelas air putih.

4. Sandal Jepit
Menganut filosofi agar bisa berjalan bersama dan selalu beriringan serta berdampingan, sepasang pengantin di Kebumen Jawa Tengah menikah dengan mahar sandal jepit.

Itulah beberapa mahar unik yang ada di beberapa pernikahan di Indonesia. Pasti masih banyak mahar unik lainnya di luaran sana.

0 Komentar