Do’a Gunung Meletus: Berharap Perlindungan Allah

Do'a Gunung Meletus: Berharap Perlindungan Allah
Do'a Gunung Meletus: Berharap Perlindungan Allah
0 Komentar

CIANJUR-CIANJUREKSPRES- Berikut ini merupakan do’a gunung meletus yang bisa Anda bacakan dan amalkan.

Membacakan do’a gunung meletus adalah salah satu ikhtiar untuk meminta perlindungan kepada Allah dari marabahaya.

Sebagaimana mengutip dari situs Islam.nu.or.id, do’a-do’a ini merupakan rangkuman dari sebuah kitab yang bernama Al-Adzkar karya Muhyiddin Abi Zakariya Yahya bin Syaraf An-Nawawi.

Baca Juga:Ramalan Zodiak Leo Besok, Jum’at 9 Desember 2022Ramalan Zodiak Cancer Besok: Fokus Pada Diri Sendiri

Pembagian do’a tersebut ada dua, pertama d’a pencegahan atau memohon perlindungan dari bahaya dan yang kedua yaitu do’a bagi mereka yang sedang tertimpa gempa.

BACA JUGA: Link Nonton TV Digital Gratis Di Hape, Dijamin Semua Channel Akan Muncul!

Do’a Mohon Perlindungan dari Bahaya

اللَّهُمَّ إِنِّيْ أعُوذُ بِكَ مِنَ الهَدْمِ وأعُوذُ بِكَ مِنَ التَّرَدِّي وأعُوذُ بِكَ مِنَ الغَرَقِ وَالحَرَقِ وَالهَرَمِ وَأعُوذُ بِكَ أن يَتَخَبَّطَنِي الشَّيْطانُ عِنْدَ المَوْتِ وأعُوذُ بِكَ أنْ أمُوتَ فِي سَبِيلِكَ مُدْبِرًا وأعُوذُ بِكَ أن أمُوتَ لَديغاً

Allâhumma innî a‘ûdzubika minal hadmi wa a‘ûdzubika minat taraddî wa a‘ûdzubika minal gharaqi wal haraqi wal harami wa a‘ûdzubika an yatakhabbathanîsy syaithânu ‘indal maut wa ‘aûdzubika an amûta fî sabîlika mudbiran wa a‘ûdzubika an amûta ladîghan
Artinya:

“Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari reruntuhan (longsor), dan aku berlindung pada-Mu dari tergelincir, dan aku berlindung pada-Mu dari tenggelam (banjir), terbakar, dan tak berdaya. Dan aku berlindung pada-Mu apabila syetan menjerumuskan padaku ketika akan mati, dan aku berlindung pada-Mu apabila mati dalam keadaan berbalik arah dari jalan-Mu (murtad), dan aku berlindung pada-Mu apabila mati karena disengat. (HR Abu Daud)

BACA JUGA: Progam TV Digital dengan 4 Cara Ini, Dijamin Ampuh

Do’a Bagi Mereka yang Tertimpa Musibah

إنَّا للهِ وإنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ اللَّهُمَّ أجِرْنِي فِي مُصِيبَتي وأَخْلِفْ لِي خَيْرًا مِنْها

Innâ lillâhi wa innâ ilaihi râji‘un. Allâhumma ajirnî fî mushîbatî wa akhlif lî khairan minhâ.

Artinya: “Sesungguhnya kami adalah milik Allah, dan sungguh hanya kepada-Nya kami akan kembali. Ya Allah, karuniakanlah padaku pahala dalam musibah yang menimpaku dan berilah aku ganti yang lebih baik daripadanya.”

0 Komentar