Begini 4 Cara Menghubungkan Laptop ke TV Pakai HDMI, Sangat Mudah!

Begini 4 Cara Menghubungkan Laptop ke TV Pakai HDMI, Sangat Mudah!
Begini 4 Cara Menghubungkan Laptop ke TV Pakai HDMI, Sangat Mudah!
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES- Ada banyak cara untuk dapat menghubungkan laptop ke TV agar dapat menampilkan visual lebih jelas dan baik.

Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan bantuan kabel HDMI. Kabel ini memiliki fungsi untuk dapat menghubungkan satu perangkat dengan yang lainnya sehingga proses tranfer suatu data dapat dengan mudah tersampaikan.

Untuk dapat menghubungkan laptop ke TV Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa TV  sudah  LED dan memiliki fitur HDMI. Sehingga dapat memudahkan proses penghubungan laptop ke TV.

Baca Juga:Catat! Begini 5 Cara Ubah TV Analog ke DigitalBikin Perangkat Ringan, Begini 5 Cara Hapus Cache di Laptop

Cara mudahnya sediakan terlebih dahulu kabel HDMI, lalu kemudian pasangkan pada bagian port HDMI yang ada di laptop.

Sebagaimana melansir dari beberapa sumber, berikut ini merupakan cara menghubungkan laptop ke TV menggunakan kabel HDMI :

1. Hubungkan kabel HDMI pada laptop dan TV

2. Kemudian nyalakan laptop dengan TV

3. Setelah itu aturlah kabel HDMI dan sesuiakan pemasangannya dengan laptop dan TV

4. lalu tekanklah tombol AV yang terdapat pada remote TV, kemudian apabila pemasangannya sudah selesai, maka secara otomatis laptop akan tersambung dengan TV.

Laptop yang telah terhubung dengan TV akan membuat penggunanya semakin nyaman,hal ini biasanya karena tampilan layar pada TV lebih besar daripada laptop.

Dengan demikian, hal ini bisa menjadi suatu hal yang mudah untuk dapat digunakan dalam berbagai hal seperti menoton film, menggunakan untuk rapat dan lain sebagainya.

Penghubungan laptop ke TV juga sangat membantu  untuk presentasi saat di kantor, Anda dapat menggunakannya dengan pengalaman yang berbeda. Presentasi dengan menggunakan media TV juga menjadikan audien enak memandang setiap penyajian materi yang muncul di TV karena tampilannya yang jernih.

0 Komentar