Pemprov Banten Salurkan Bantuan Rp1 Miliar untuk Penanganan Korban Gempa Cianjur

Pemprov Banten Salurkan Bantuan Rp1 Miliar untuk Penanganan Korban Gempa Cianjur
Bantuan diserahkan langsung Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dan diterima Bupati Cianjur Herman Suherman.(Ant)
0 Komentar

BANDUNG, CIANJUR EKSPRES – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menyalurkan bantuan sebesar Rp1 Miliar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk penanganan korban bencana alam gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

Bantuan diserahkan langsung Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dan diterima Bupati Cianjur Herman Suherman.

“Tadi (kemarin, red) kita menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp 1 miliar bagi saudara-saudara kita di Cianjur, dan diterima langsung oleh Bupati Cianjur serta disaksikan langsung Wakil Gubernur Jawa Barat,” kata Pj Gubernur Banten Al Muktabar usai menghadiri kegiatan Seminar Nasional dalam Rangkaian Kegiatan Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) yang diselenggarakan KPK RI di Gedung Sate, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/12).

Baca Juga:KPK Sebut Pelayanan Publik Masih Menjadi Sektor Rentan Korupsi di Pusat atau DaerahPencarian Korban Hilang Akibat Gempa di Cianjur Dilanjutkan, Tim SAR Terjunkan Alat Berat

Turut mendampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, serta Wakil Ketua KPK RI Johanes Tanak.

Menurut Al Muktabar, bantuan tersebut diharapkannya dapat mengurangi beban masyarakat Cianjur yang terdampak akibat gempa.

“Mudah-mudahan ini bisa meringankan beban saudara kita di Cianjur,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya menyampaikan ke Bupati Cianjur jangan melihat nilai bantuannya tetapi bagian dari kebersamaan dan tali asih untuk bersama dan ini bagian dari hubungan baik.

Selain itu, Al Muktabar juga berharap seusai masa darurat di Kabupaten Cianjur, semua pihak dapat bersama-sama dan bahu-membahu memberikan dukungan kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa.

“Harapannya segera berakhir masa darurat dan masuk masa rehabilitasi dan rekonstruksi. Bantuan yang kita berikan itu diharapkan bisa mendukung dan membantu saudara-saudara kita di Cianjur,” kata Al Muktabar.

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten Rina Dewiyanti menuturkan, Pemerintah Provinsi Banten memberikan bantuan keuangan kepada Pemerintah Kabupaten Cianjur yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2022 sebesar Rp1 miliar.

“Pemprov Banten memberikan bantuan keuangan kepada Pemkab Cianjur yang bersumber dari APBD tahun 2022 sebesar Rp1 Miliar. Dimana proses penatausahaannya adalah menggeser anggaran Biaya Tidak Terduga (BTT) ke Bantuan Keuangan,” kata Rina.

0 Komentar