Banyak Tips Membeli Mobil Bekas

Banyak Tips Membeli Mokas
pixabay
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Banyak tips membeli mobil bekas (Mokas). Salah satunya melalui proses yang tepat.
Membeli mokas tentunya memiliki banyak keuntungan ketimbang mobil baru. Salah satunya bisa langsung menggunakannya.

Harga jual mobil bekas juga cenderung lebih murah ketimbang mobil baru. Itu karena nilai pajak yang setiap tahunnya berubah tergantung harga mobil.

Ancaman resesi di tengah kondisi ekonomi yang tidak pasti juga jadi pertimbangan apakah Anda memilih untuk membeli mobil baru atau mokas.

Baca Juga:CIANJUR ANCUR DIENDAG KU LINI BADAGPengertian dan Cara Iklan di Cianjur Ekspres

Sebelum memutuskan membeli mobil bekas, pastikan kalau hal itu sesuai dengan isi kantong yang Anda miliki. Artinya sesuaikan kendaraan dengan budget yang Anda punya.

Berikut beberapa tips membeli mobil bekas:
1. Anggaran yang sesuai
Mengetahui harga mobil adalah tips pertama. Tujuannya untuk menentukan skema pembayaran yang akan Anda ambil. Mau cash atau kredit? Tentunya pilihannya ada di tangan Anda. Kalau keuangannya baik, silakan beli cash. Tapi disarankan untuk tidak membeli mobil bekas melaui credit karena akan membuat biaya bulanan Anda membengkak.

2. Survei kendaraan sebelum membeli
Pastikan secara kasat mata bahwa kendaraan yang akan Anda beli dalam kondisi baik dan berkualitas.

3. Pastikan siapa penjualnya
Perlu kesabaran dan ketelitian untuk membeli mobil bekas. Identitas si penjual harus benar-benar dipastikan sebelum anda melakukan transaksi. Banyak modus uang dibawa kabur atau kejahatan lainnya.

4. Cek Kondisi Eksterior Mobil
Selain memastikan identitas si penjualnya, hal yang perlu mendapatkan pengecekan selanjutnya adalah pada bagian bodi dan eksterior mobil. Kamu perlu memperhatikan setiap komponen bodi mobil, apakah masih terlihat dan dapat berfungsi dengan baik.

Selain itu, beberapa komponen mobil juga wajib Anda cek, seperti body mobil, mesin, aki dan cairan, suspensi, ban, kampas rem, kelengkapan aksesoris dan interior, serta menanyakan performa mesin.

Hal lain yang harus menjadi perhatian sebelum bertransaksi ialah dengan memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan.
Perhatikan dan teliti keaslian BPKB dan STNK mobil bekas tersebut. Semoga tips membeli mokas ini bermanfaat. Dan bisa membantu Anda yang berencana membelinya.

0 Komentar