KPU Gelar Rapat Konsolidasi Nasional Persiapan Pemilu Serentak 2024, Presiden Jokowi Tekankan Hal Ini

Jokowi: Awal Tahun Depan Diperkirakan Sudah Masuk Resesi Global
Presiden RI Joko Widodo.
0 Komentar

Disisi lain, Jokowi mengingatkan bahwa Pemilu 2024 mendatang akan digelar dalam kondisi ekonomi global yang penuh ketidakpastian sehingga semua pihak termasuk penyelenggara pemilu harus memiliki perasaan yang sama mengenai ini.

“Pemilu 2024 diselenggarakan dalam kondisi ekonomi global yang penuh dengan kesuraman, kesulitan, ketidakpastian, di tengah kita bekerja keras untuk terus memulihkan ekonomi kita. Oleh sebab itu, saya titip KPU harus bekerja dengan efisien, memanfaatkan anggarannya dengan cermat dan efisien, mengatur skala-skala prioritas yang memang harus,” tegasnya.

Terakhir, Jokowi meminta KPU untuk memperkuat pendidikan politik bagi para kontestan maupun masyarakat.

Baca Juga:Karang Taruna dan Apdesi Cianjur Dirikan Posko Logistik Bagi Korban GempaStand Up Comedy, Ini yang Harus Diperhatikan Jika Menjadi Komika dan Menulis Materi

“Sejak awal mengajak para peserta pemilu untuk melakukan pemilu yang damai, pemilu yang jujur, pemilu yang berintegritas, dan menolak tindakan-tindakan yang tidak terpuji, yang mencederai demokrasi: menyebar fitnah, menyebar ujaran kebencian, politik uang dan yang lain-lainnya. Kita harus mendorong kampanye berkualitas yang menyehatkan demokrasi kita, mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi, mengedepankan politik adu ide, adu gagasan, bukan politik adu domba,” katanya.(setkab/hyt)

0 Komentar