Dewa Eka Prayoga Foundation Inisiasi Pembangunan Huntara Bagi Warga Terdampak Gempa di Cianjur

Dewa Eka Prayoga Foundation Inisiasi Pembangunan Huntara Bagi Warga Terdampak Gempa di Cianjur
Dewa Eka Prayoya Foundation (DeEP-F) menginisiasi pembangunan Hunian Sementara Rasa Layanan Surgawi (Huntara Jannati) bagi warga terdampak gempa dahsyat yang mengguncang Kabupaten Cianjur.
0 Komentar

Karenannya, kata Catur, Muhsinin Club yang beranggotakan sekitar 106 pengusaha muslim ini juga mengajak para donatur yang ingin membantu korban gempa Cianjur dan masih ragu menyalurkannya, bisa menitipkannya ke DeEP-F.

“DeEP Foundation ini adalah satu entitas yang bisa kita percaya, amanah dan semoga Allah selalu menjaga,” ujarnya.

Dia pun berharap, para donatur menyambut baik ide kepedulian untuk membantu warga Cianjur yang terdampak gempa mengingat mereka sangat membutuhkan hunian yang layak, aman, dan sehat.

Baca Juga:Petugas PLN Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat Meski Rumahnya Hancur Akibat Gempa CianjurBIN RI Bagikan Kasur untuk Penyintas Gempa Cianjur

“Semoga ide ini disambut baik oleh berbagai entitas, termasuk entitas dalam circle saya. Akan saya bawa untuk menjadi ide dan turut membangun Huntara-Huntara di tempat yang membutuhkan,” ucap Catur.

Korlap SIDAQ Solidarity, Ibrahim Wahid menambahkan, sebagai pengusung gerakan sedekah untuk 25 tahfidz Al-Quran di seluruh Indonesia, pihaknya sangat mendukung hadirnya Huntara Jannati yang digagas DeEP-F.

“Tentunya para donatur SIDAQ juga senang dengan wakaf ini karena pahalanya terus mengalir,” ujar Ibrahim yang mengaku telah menyosialisasilan Huntara Jannati pada donatur-donatur SIDAQ di seluruh Indonesia.

Menurut Ibrahim, dalam kolaborasi dengan DeEP-F ini, pihaknya lebih banyak melakukan afiliasi program untuk mendekatkan para penghuni Huntara Jannati dengan Al-Quran.

“Semisal, setiap bada salat yang jangka waktunya pendek, kita adakan kajian Al-Quran yang tentunya menyesuaikan dengan kondisi saat ini dan nanti juga ada wakaf Al-Quran. Donatur SIDAQ sangat merespons baik,” katanya.(dik/hyt)

0 Komentar