Pencarian Korban Gempa Cianjur Diperpanjang Hingga Rabu, BNPB: Fokus di Kampung Cijedil dan Cicadas

Pencarian Korban Gempa Cianjur Diperpanjang Hingga Rabu, BNPB: Fokus di Kampung Cijedil dan Cicadas
Plt Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari.
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Operasi pencarian korban gempa diperpanjang hingga Rabu (30/11/2022) mendatang. Pencarian difokuskan di Kampung Cidejil dan Kampung Cicadas.

Plt Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, mengatakan, secara normal memang operasi pencarian dan pertolongan itu tujuh hari 7×24 jam.

“Tetapi karena masih ada daftar pencarian dari laporan warga yang kemudian ditindaklanjuti menjadi dasar operasi tim gabungan pencarian korban, itu masih ada 11 orang lagi,” kata dia kepada wartawan, di Pendopo Cianjur, Senin (28/11/2022).

Baca Juga:Bupati Cianjur Sebut Donasi Bagi Korban Gempa Sudah Terkumpul Rp2 Miliar LebihAdsuminta Menangis Jenazah Adik dan Keponakan Ditemukan sedang Berpelukan

Atas dasar itu, lanjut dia, sudah diputuskan giat pencarian korban akan diperpanjang tiga hari sampai hari Rabu (30/11) mendatang.

“Sebagaimana nanti hasil di hari terakhir perpanjangan ini keputusan nanti akan dicapai dalam kegiatan hari ini,” kata dia.

Abdul menyebut, sudah ada surat dari SAR terkait perpanjangan pencarian ini hingga 30 November 2022. Kemudian terkait dengan fokus pencarian masih di Cijedil RT 03 dan Kampung Cicadas. “Dua itu masih menjadi fokus pencarian,” katanya. (dik/hyt)

0 Komentar