Gapensi Jabar Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur

Gapensi Jabar Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa Cianjur
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Bantuan bagi warga terdampak gempa bumi di Cianjur terus mengalir dari berbagai pihak, salah satunya BPD Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Jawa Barat.

Sejumlah bantuan seperti sembako dan lainnya disalurkan melalui BPC Gapensi Kabupaten Cianjur yang nantinya akan didistribusikan kepada warga korban gempa di Cianjur.

“Kita memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Cianjur yang hari ini tidak semuanya kita serahkan ke korban, nanti teman-teman kita (Gapensi, red) di Cianjur yang akan mendistribusikan,” ujar Ketua Umum BPD Gapensi Jawa Barat Tb Nasrul Ibnu HR di Kantor Gapensi Cianjur Jl Perintis Kemerdekaan, Senin (28/11/2022).

Baca Juga:Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri Sambangi Korban Gempa di CianjurPertamina Peduli Salurkan LPG Bright Gas, BBM hingga Avtur untuk Gempa Cianjur

Nasrul mengungkapkan, bantuan yang disalurkan bukan hanya dari BPD Gapensi Jabar saja melainkan juga ada dari BPC Gapensi di 27 kabupaten kota se-Jawa Barat.

“Kita bersatu dalam rangka memberikan bantuan, tidak hari ini saja, mungkin bertahap, besok atau lusa ada lagi,” katanya.

Nasrul mendoakan semoga seluruh korban gempa yang selamat diberikan kesabaran dan keteguhan hati sehingga semua ini bisa diatasi.

“Satu-satunya memang harus bersabar, karena ini musibah yang semua orang tidak tahu mudah-mudahan diberikan kesabaran kemudian dibnerikan keteguhan hati sehingga semua ini bsia diatasi dan satu. Apapun kita harus bersabar, mudah-mudahan Allah SWT senantiasa melindungi,” katanya.

Sementara itu Ketua BPC Gapensi Kabupaten Cianjur Yuce Awan Syafrial, pihaknya membuka posko bantuan yang nantinya akan didistribusikan secara bertahap.

“Selanjutnya kita akan bekerjasama dengan komunitas yang ada seperti komunitas jeep dan trail yang akan disalurkan ke daerah-daerah tidak terjangkau kendaraan roda empat,” katanya.(hyt)

0 Komentar