Pemerintah Luncurkan Bantuan Saldo Dana Rp.300 Ribu, Mau? Begini Syarat dan Ketentuannya

Pemerintah Luncurkan Bantuan Saldo Dana Rp.300 Ribu, Mau? Begini Syarat dan Ketentuannya
0 Komentar

 

CIANJUR, CIANJUREKSPRES- Tertarik untuk mendapat bantuan saldo Dana Rp.300 ribu dari pemerintah? Simak artikel ini sampai habis.
Langkah pertama yang harus dilakukan mendownload aplikasi DANA dari google plyastore di handphone anda.

Untuk diketahui aplikasi DANA menjadi platform permintaan dari pemerintah yaitu Kementerian Sosial RI.
Sehingga anda tidak perlu khawatir dengan keamanaan aplikasi DANA.
Setelah mendownload aplikasi DANA tentunya anda diharuskan untuk mendaftarkan diri melalui aplikasi tersebut.

Selanjutnya siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) sebagai identitas pribadi anda.
Ingat! Ini merupakan aplikasi resmi dari pemerintah yang menuntut Anda tidak salah langkah untuk mendapatkan saldo DANA gratis Rp 300 ribu itu.
Selain harus menyediakan KTP dan KK, pemerintah juga membuat regulasi mengenai batas usia minimum. Anda sudah harus berusia di atas 17 tahun untuk mendaftar guna mendapatkan bantuan tersebut. Bantuan itu dikenal dengan Bansos.

Baca Juga:Tayang Jumat Ini! Siap-siap Diteror Sadako DX, Begini SinopsisnyaRekomendasi 4 Game Puzzle Terbaik 2022, Bisa Bikin Otak Encer!

Sekarang sudah masuk ke teknik, coba buka Google Play Store atau Appstore di Hp kalian. Kemudian masuk ke aplikasi Cek Bansos, Setelah terinstall, buka aplikasi dan daftar dengan mengisi form kolom yang tersedia. Lalu masukkan informasi pribadi kamu dengan benar dan ikuti langkah-langkah yang diperlukan untuk menyelesaikan proses pendaftaran.
Sebagai syarat penunjang, Anda juga harus memiliki email untuk mengisi data emil kalian di kolom tersebut. Lalu cantumkan nama, alamat, dan membuat kata sandi.

Setelah melakukan pendaftaran, Anda klik “Daftar Proposal” dan pilih “Tambah Usulan”. Selanjutnya masukkan data pribadi Anda sesuai KTP atau KK. Tunggu proses verifikasi selanjutnya hingga tuntas. Langkah-langkah yang Anda lakukan sudah selesai tingga menunggu proses pencairan saldo DANA gratis Rp 300 ribu.

Pencairan uang tersebut selain bisa ditarik melalui aplikasi DANA, juga bisa diambil secara langsung di Kantor Pos.

0 Komentar