Bantuan dari Pemerintah Belum Masuk, Warga Empat Kampung di Cugenang Butuh Logistik, Begitupun di Lembursitu Warungkondang

Bantuan dari Pemerintah Belum Masuk, Warga Empat Kampung di Cugenang Butuh Logistik, Begitupun di Lembursitu Warungkondang
Warga di Kampung Lembursitu RT 02/RW02 Desa Ciwalen Kecamatan Warungkondang terpaksa mengungsi di tengah sawah.(istimewa)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Logistik atau bantuan dari pemerintah belum masuk untuk warga di empat kampung di Desa Sukajaya Kecamatan Cugenang. Masyarakat untuk sementara mengandalkan bantuan dari relawan yang membawa sembako seadanya.

Empat kampung tersebut yaitu Kampung Puncakmanis, Kampung Legokjaya, Kampung Pasircau dan Kampung Babakan.

“Kami mengandalkan bantuan dari relawan. Ada tim dari Bandung dan Jakarta membawa kebutuhan pokok seperti beras, telur dan yang lainnya,” ujar Niko Subarkah, warga Kampung Puncakmanis kepada Cianjur Ekspres, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga:Gempa Susulan kembali Terjadi di Cianjur Siang IniPencarian Korban Gempa Cianjur Hari Ini Difokuskan di Empat Titik

Menurut Niko, bantuan yang diberikan relawan tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan di empat kampung tersebut.

“Alhamdulillah bantuan dari relawan langsung kami bagikan, tapi masih kuranng karena jumlahnya (warga) banyak,” ujarnya.

Selain sembako, warga juga mendapatkan bantuan terpal yang digunakan sebagi tenda darurat.

“Bantuan terpal dipakai untuk tenda, menggantikan terpal-terpal yang sudah rusak,” terangnya.

Bantuan dari pemerintah, kata Niko, lebih difokuskan ke Desa Padaluyu.

“Bantuan lewat aja ke atas ke Padaluyu. Padahal kami juga butuh,” ujarnya.

Terpisah, warga di Kampung Lembursitu RT 02/RW02 Desa Ciwalen Kecamatan Warungkondang terpaksa mengungsi di tengah sawah.

“Lami butuh bantuan tenda buat menampung masyarakat. Cuma ada tenda seadanya. Apalagi kalau hujan pasti tenda kami rusak,” ujar akun ida_siti yang mengirimkan pesan ke Cianjur Ekspres melalui media sosial Instagram.

Baca Juga:Mendagri Imbau Kepala Daerah di Jabar Bantu Pemkab CianjurPasokan Air Bersih di Cianjur Terganggu Imbas Gempa, Perumdam Minta Maaf

Dirinya pun mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada bantuan sembako yang datang.

“Cuma ada alakadarnya dari patungan warga,” terangnya.(tts/hyt)

0 Komentar