Gempa Cianjur, Susi Pudjiastuti Hingga Sandiaga Uno Ucapkan Belasungkawa

Gempa Cianjur, Hati-hati Sebar Video dan Foto Sensitif Sembarangan Bisa Dipidana
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES- Sejumlah tokoh publik seperti eks Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti sampaikan belasungkungkawa atas peristiwa gempa bumi yang terjadi di Cianjur.

Melalui akun Twitter @susipudjiastuti menyampaikan duka bagi para korban gempa Cianjur.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun turut berduka cita yang mendalam untuk korban meninggal dunia .. Semoga keluarga yang kehilangan diberikan ketabahan .. Semoga evakuasi korban & pengobatan bagi yg terluka juga cepat tertangani,” tulis Susi

Baca Juga:Trending #RIPTWITTER, Twitter Akan Tutup?Viral Sekelompok Bocah Berusaha Selamatkan Anak Kambing dari Lilitan Ular Piton

Selain Susi adapula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno hingga Anies Baswedan yang yang juga mengucapkan belasungkawa di akun twitternya.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, saya ucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas gempa yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat dan sekitarnya. Gempa berkekuatan 5,6 magnitudo ini mengakibatkan banyak rumah roboh, 100 orang luka-luka, dan 20 orang meninggal dunia,” tulis Sandiaga Uno.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka atas bencana gempa bumi yang menimpa daerah Cianjur dan sekitarnya. Mari berdoa untuk saudara-saudara kita agar diberi ketabahan, dan mari bantu apa yg kita bisa. Semoga Cianjur lekas bangkit dan pulih kembali,” cuit eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Diketahui gempa berkekuatan 5,6 telah mengguncang Cianjur Jawa Barat hingga ratusan menelan puluhan korban jiwa.
Gempa terjadi pukul 13.21 WIB, selain di Cianjur gempa juga turut dirasakan di sejumlah wilayah seperti Jakarta, Bogor, Depok hingga Tangerang Selatan.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengatakan gempa tersebut diduga akibat pergerakan Sesar Cimandiri.

 

0 Komentar