Sekda Jabar Kirimkan URC Pusdalops Jabar ke Cianjur

Sekda Jabar Kirimkan URC Pusdalops Jabar ke Cianjur
0 Komentar

Cianjurekspres.net – Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja yang juga Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar mengatakan, Pemda Provinsi Jabar telah mengirim Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Penanggulangan Bencana BPBD Jabar ke Cianjur.

“Segera setelah gempa terjadi, kami langsung menerjunkan Unit Reaksi Cepat Pusdalops BPBD Jabar ke lapangan. Di sana sudah berkoordinasi dengan BPBD setempat,” kata Setiawan.

Ia juga melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Sosial untuk mengantisipasi dampak bencana karena berdasarkan informasi yang diterima terjadi longsor, hingga menutup jalur utama Cianjur.

Baca Juga:Ridwan Kamil Imbau Masyarakat Tetap Waspada Gempa Susulan di CianjurPLN Kerahkan Ratusan Petugas untuk Pulihkan Kelistrikan di Cianjur

“Saya sudah minta alat berat diturunkan dan juga Dinas Sosial untuk menangani korban bencananya,” ujarnya.

Menurut Setiawan, setelah inventarisir dan assessment dilaksanakan, maka akan diketahui kebutuhan bantuan yang akan diberikan.

” Assesment masih dilakukan di lapangan. Tentu akan ada bantuan, termasuk bantuan sosial. Kami akan terus update datanya,” tutur Setiawan.

0 Komentar