Gempa di Cianjur, Toko Mas Tertimbun, Pemilik Toko : Tidak Ada Korban

Gempa di Cianjur, Toko Mas Tertimbun, Pemilik Toko : Tidak Ada Korban
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Toko Mas Ibu Kota no 1 di Jalan Mangunsarkoro, Kecamatan Cianjur tertimbun runtuhan tembok akibat gempa 5,6 magnitudo yang melanda Cianjur, Senin (21/11/2022).

Material dinding, menjebol atap toko mas tersebut. Akibatnya, bagian depan toko tertutup batu bata dan lembaran atap seng.

Pemilik toko Mas Ibu Kota, Gunawan mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Pasalnya, bangunan rubuh, bukan bangunan tokonya melainkan dinding lantai 2 toko sepatu yang ada di sebelah toko miliknya.

Baca Juga:Korban Gempa Berdatangan ke RSUD Sayang CianjurGempa Cianjur, Ruang Rapat Paripurna DPRD Cianjur Ambrol

“Bukan bangunan kami yang runtuh. Dinding lantai 2 toko sepatu yang di samping kita yang rubuh. Toko kita mah 1 lantai,” ujar Gunawan pada Cianjur Ekspres, Senin (21/11/2022).

Runtuhnya dinding tersebut, lanjut Gunawan, terjadi sesudah gempa. Hingga pihaknya sempat mengevakuasi 8 karyawannya, sekaligus mengamankan emas-emasnya.

“Pas gempa, kita langsung evakuasi karyawan dan pengunjung. Saat semua sudah di luar, baru dinding toko sebelah rubuh jatuhi toko kami. Karena rangka besi tak kuat tahan, makanya jebol,” kata Gunawan.

Dari pantauan Cianjur Ekspres, akibat gempa besar tersebut membuat hampir seluruh toko di Jalan Mangunsarkoro tutup.

Para karyawan dan pengunjung pun memenuhi sisi jalan sehingga membuat arus lalu lintas tersendat. (mg1/hyt*)

0 Komentar