Gempa di Cianjur, Perjalanan Kereta Api Dihentikan Sementara

gempa cianjur
Sarana dan Prasarana di Stasiun Cianjur yang terdampak gempa.
0 Komentar

Cianjureksprese.net – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 2 Bandung sempat menghentikan perjalannya saat gempa 5,6SR menghantam Kabupaten Cianjur, Senin (21/11/2022).

Manager Humas KAI Daop 2 Bandung, Kuswardoyo menyebutkan jajaran KAI Daop 2 Bandung segera menghentikan perjalanan KA dan melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana di Stasiun Cianjur yang terdampak atau merasakan adanya gempa tersebut.

“Kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah petugas di lapangan baik itu di stasiun maupun di atas KA terkait kondisi gempa yang dirasakan,” ucap Kuswardoyo kepada wartawan.

Baca Juga:Kenali Gejala Stroke dan Penyebab UtamanyaPresiden Jokowi Angkat Jempol Untuk PLN

Ia menyebutkan, setelah dipastikan prasarana dan sarana dalam kondisi aman maka perjalanan KA dapat dilanjutkan kembali.

“Selanjutnya tim kami melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap semua prasarana dan sarana KA yang ada, terutama yang akan dilalui oleh perjalanan KA, hal tersebut dilakukan untuk memastikan keselamatan perjalanan KA,” jelasnya.

Saat ini seluruh perjalanan KA di Daop 2 Bandung sudah kembali beroperasi seperti biasa, pasca terjadinya gempa 5,6 SR di wilayah Cianjur.

Sebagai informasi, gempa yang terjadi pukul 13.21 WIB sejumlah KA yang tengah beroperasi terpaksa harus dihentikan terlebih dahulu, untuk memastikan perjalanannya aman.

Sejumlah perjalanan KA yang kami hentikan sementara yaitu :
-KA Lodaya dihentikan di sta. Indihiang (10 menit)
-KA Pasundan dihentikan di Ciamis (8 menit)
-KA Kutojaya Selatan dihentikan di Banjar. (5 menit)
-KA Serayu. Dihentikan di Kiaracondong (12 menit)
-KA Ciremai dihentikan di Purwakarta (25 menit)
-KA Siliwangi dihentikan di Ciranjang.(23 menit)

“Dari hasil pemeriksaan dinyatakan bahwa untuk prasarana jalan KA semua dalam kondisi aman. Namun ditemukan ada sedikit kerusakan dan retakan di bangunan stasiun Cianjur pasca gempa tersebut. Tidak ada perjalanan KA yang dibatalkan, semua beroperasi sesuai dengan jadwal yang ada,” tutupnya.

0 Komentar