Pendamping Desa di Cianjur Didorong Serius Lakukan Pendampingan untuk Kemajuan Desa

Pendamping Desa di Cianjur Didorong Serius Lakukan Pendampingan untuk Kemajuan Desa
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Tenaga Pendamping Profesional (TPP) atau Pendamping Desa didorong untuk disiplin dan serius dalam melakukan pendampingan untuk kemajuan desa.

Hal tersebut ditegaskan Koordinator TPP Kabupaten Cianjur Ade Yudi Drajat pada Rapat Koordinasi TPP yang dihadiri 142 orang dari 32 kecamatan dan 354 desa di Gedung DPRD Cianjur, Kamis (17/11).

Yudi mengatakan, rakor tersebut digelar sebagai media koordinasi dan optimalisasi manajerial pendampingan bagi pendamping desa sebagai ujung tombak kemajuan desa.

Baca Juga:Pertamina Lanjutkan Rehabilitasi Terumbu Karang di BantenBesok, Pengurus Partai Demokrat Cianjur Dilantik

“Sehingga terciptanya starata desa di kabupaten cianjur yang maju dan mandiri, sebagaimana Undang-Undang Desa mengamanahkan kesejahteraan masyarakat desa,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/11/2022).

Lebih lanjut Ade mengajak para pendamping desa untuk solid dan bekerja dengan baik serta maksimal agar desa di Kabupaten Cianjur menjadi desa yang unggul dan berintegritas tinggi.

Senada, Koordinator Pendamping Wilayah Jawa Barat Cecep Kholiludin menegaskan, bahwa desa saat ini mempunyai anggaran stimulus dari Pemerintah Pusat yang harus terealisasikan sesua kebutuhan di desa agar jangan sampai asal-asalan dalam pembangunan.

” Maka dari itu Pendamping Desa harus bisa mengawal dengan baik, agar anggaran itu tepat sasaran, sesuai prioritas Dana Desa dan targetnya masyarakat desa bisa berdaya dan sejajahtera,” katanya.

Cecep berharap adanya tambahan operasionl untuk para pendamping desa dari Pemerintah Kabupaten Cianjur seperti kabupaten lainnya sebagai ujung tombak di lapangan.

“Terkhusus kepada Anggota DPRD Kabupaten Cianjur yang hadir Ahmad Zeni Khoiruzzaini bisa mensupport untuk membantu operasional kegiatan sertifikasi kompetensi yang dilakukan oleh BNSP,” katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Cianjur Ahmad Zeni Khoiruzzaini didampingi Ketua Fraksi PKB Dedi Suherli, menegaskan bahwa pendamping desa harus terjamin kesejahteraannya dalam keberlangsungan untuk pendampingan karena dinilai sangat membantu pemerintah Daerah melalui desa.

Baca Juga:Kalah Tipis di Final, Cabor Bridge Cianjur Sumbang Medali Perak di Porprov Jabar 2022Presiden Jokowi Apresiasi Kerja Keras Seluruh Pihak, Angkat Jempol Untuk PLN

“Maka dengan itu, selain harus bekerja dengan baik, juga senantiasa pendamping desa seirama dengan alur pemerintah daerah, melalui upaya sinergitas pengawalan pembangunan di Kabupaten Cianjur dalam setiap bidang,” pungkasnya.(hyt)

0 Komentar