Gelar Pangan Murah di Setda Cianjur, Minyak Goreng sampai Telur Ludes Terjual, Gas 3kg Kurang Laku?

Gelar Pangan Murah di Setda Cianjur, Minyak Goreng sampai Telur Ludes Terjual, Gas 3kg Kurang Laku?
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUR EKSPRES – Gelar Pangan Murah (GPM) kali kedua digelar di Lapang eks Parkir kantor Setda Kabupaten Cianjur, Jalan Siliwangi pada Rabu (16/11/2022).

Minyak goreng, daging ayam dan telur ludes terjual dalam waktu singkat.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian (Diskuperdagin) Kabupaten Cianjur, Agus Mulyana mengatakan, tiga komoditi tersebut jadi primadona, terutama minyak goreng.

Baca Juga:Tuntut Kenaikan UMK 2023, Ribuan Buruh Cianjur akan Gelar Aksi Unjuk Rasa Hari IniLima Rumah Rusak Akibat Pergerakan Tanah di Sindangbarang Cianjur

Total ada 70 karton minyak goreng di jual dengan harga lebih murah Rp2.000 dari harga pasar. Komoditi tersebut di pasok dari Pasar Induk Pasir Hayam Cianjur.

“Awalnya kita stok 50 karton minyak goreng, cepat habis. Kita tambah lagi 20 karton, habis juga. Telur juga begitu, cepat habis. Mungkin karena banyak yang butuh,” ujar Agus pada Cianjur Ekspres.

Berbanding terbalik, gas LPG 3 kg yang dipasok dari 6 pangkalan gas di Cianjur, masih banyak tersisa. Kendalanya, karena kurangnya sosialisasi oleh pemerintah. Kurang lebih ada 1.000 tabung gas 3 kg yang diedarkan di GPM kedua tersebut.

Pengelola Gas LPG 3 kg Giat Rahayu, Asep mengatakan, kurang lakunya gas akibat warga tak tahu ada pasar murah di komplek kantor pemerintah itu.

“Warga sekitar mengira ini acara internal pemkab, jadi mereka ragu untuk masuk. Setelah saya beri tahu ada pasar murah, mereka baru mau masuk,” ujar Asep usai GPM.(mg1/hyt)

0 Komentar