Bacaan Sholawat Syifa, Khasiatnya Untuk Sembuhkan Penyakit

Bacaan Sholawat Syifa (Pixabay)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES- Sholawat Syifa atau sering juga disebut sebagai sholawat Tibbil Qulub, merupakan sholawat paling populer yang sering dilantunkan untuk memohon kesembuhan. Lirik Solawat syifa ini sudah banyak dihafal oleh umat muslim.

Terutama karena banyak masyarakat Indonesia yang gemar bersholawat, apalagi setiap hari dibeberapa surau, mushola atau masjid kadang diperdengarkan melalui speaker masjid.

Lirik sholawat Syifa sering dilantunkan saat pujian sehabis adzan dari masjid dan musholla di sekitar tempat kita berada.

Lirik Sholawat Syifa

Baca Juga:Wajib Tahu, 3 Mitos Penyakit Flu Ini Sering Beredar, Simak FaktanyaHeboh! Jenazah Pria Asal Bogor ‘Hidup Kembali’ Usai Dinyatakan Meninggal Dunia

Sesuai dengan namanya, Sholawat syifa juga memiliki arti sebagai penyembuh (syifa), sedangkan tibbil qulub berarti obat hati. Jadi memang shalawat ini memiliki fadhilah khusus sebagai penyembuh.

Sebagaimana yang diajarkan para Kyai dan Ulama tentang sholawat ini yang memang sebagai penyembuh. Dan kita bisa mengamalkan membaca sholawat Tibbil Qulub ini sebagai wasilah berdoa memohon kesembuhan dari penyakit yang sedang kita alami.

Berikut ini lirik atau bacaan Shalawat Syifa

Allahumma Sholli ‘Alaa Sayyidinaa Muhammad
Thibbil Quluubi Wa Dawaa-Iha,
Wa ‘Aafiyatil Abdaani Wa Syifaa-Iha,
Wa Nuuril Abshoori Wa Dliyaa-Ihaa,
Wa ‘Alaa Alihi Wa Shohbihi Wa Sallim

Arti Bacaan Sholawat Tibbil Qulub

Duhai Allah Limpahkan Kesejahteraan Kepada Baginda Nabi Muhammad shallallhu alaihi wa sallam, Sang Obat dan Penyembuh Hati Kami, Penyehat Badan dan Penyembuhnya, Penerang Penglihatan dan Cahayanya, Dan Limpahkan Kesejahteraan Itu Kepada Keluarga Dan Para Sahabatnya, Serta Limpahkanlah Keselamatan Atas Mereka.

Fadhilah Shalawat Syifa

Jika menginginkan terang hatinya, serta kesehatan lahir dan batin, maka bacalah sholawat tibbil qulub ini 7 x, 21 x, 41 x atau 313 x setiap malam.

Jika mengalami sakit perut, bacalah sholawat ini 7 x, tiap satu bacaan ditiupkan ke dalam satu gelas air, setelah tujuh kali bacaan kemudian airnya diminumkan.

Atau dibaca 7 x, dan tiap satu kali ditiupkan ketelapak tangan, kemudian diusapakn ke bagian yang merasakan sakit. InsayAllah atas ijin Allah akan diberi keringanan rasa sakit, bahkan kesembuhan.

0 Komentar