Pelajar di Agrabinta Terpaksa Menantang Maut Demi Sekolah, Wakil Ketua DPRD Cianjur: Mengkhawatirkan

Pelajar di Agrabinta Terpaksa Menantang Maut Demi Sekolah, Wakil Ketua DPRD Cianjur: Mengkhawatirkan
MENANTANG MAUT: Tampak para pelajar sekolah dasar terpaksa menantang maut untuk bisa bersekolah di SD Sukamanah dengan melintasi Sungai Cigonggang, Desa Neglasari, Kecamatan Agrabinta, Cianjur. (istimewa)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Para pelajar di Desa Neglasari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur, terpaksa harus menantang maut demi bisa berangkat ke sekolah dengan menyeberangi Sungai Cigonggang. Hal tersebut dilakukan karena tidak adanya akses jembatan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Rustam Effendi yang meninjau langsung ke Sungai Cigonggang, mengaku miris ketika mendengar kabar adanya para pelajar terutama siswa SD yang berangkat ke sekolah menyeberangi sungai.

“Memang cukup mengkhawatirkan Sungai Cigonggang itu, apalagi saya mendengar sudah dua tahun kepala desa mengajukan untuk pembangunannya dikarenakan sejak lama tidak pernah ada jembatan,” katanya.

Baca Juga:Pelajar di Agrabinta Cianjur Terpaksa Menantang Maut Demi SekolahCegah DBD, Karang Taruna Bojongherang Cianjur Lakukan Fogging

Menurutnya, fasilitas berupa jembatan memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk akses pendidikan maupun perekonomian sehari-hari.

“Ternyata selama beberapa tahun terakhir sudah banyak sekali korban, baik itu korban harta dan juga korban manusia yang terbawa oleh arus,” papar Rustam.

Terlebih yang paling memprihatinkan, kata Rustam, Sungai Cigonggang merupakan akses satu-satunya bagi sebagian murid SD Sukamanah di Desa Neglasari.

“Dan juga beberapa MTs yang ada di sana. Begitu pun beberapa kelompok masyarakat mempunyai ladang yang mengharuskan mereka untuk melalui Sungai Cigonggang,” katanya.

Sebagai wakil rakyat, Rustam mengatakan pihaknya akan menyikapi hal tersebut dengan sangat serius agar bagaimana caranya pemerintah kabupaten bisa segera menganggarkan untuk pembangunan jembatan.

“Setidak-tidaknya bisa menjadi jembatan yang menghubungkan akses dari dusun tersebut ke Desa Neglasari,” katanya.

Anggota Fraksi Partai NasDem tersebut mengatakan, masyarakat khususnya orangtua murid yang anaknya sekolah di SDN Sukamanah bisa terhindar dari rasa cemas jika sudah dibangun jembatan.

Baca Juga:Uu Ruzhanul Naik Vespa Antik Pakai BatikPesan Ridwan Kamil dalam Supermentor: Jadilah Pemimpin Solutif Warganya

“Dan jumlahnya memang cukup banyak sekali anak-anak SD yang sekolah di SD Sukamanah, tetapi lokasinya harus melalui akses Sungai Cigonggang,” pungkasnya. (dik/hyt)

0 Komentar