Antisipasi Penyebaran Varian Baru Covid-19, BIN Gelar Vaksinasi di Enam Desa Kecamatan Karangtengah Cianjur

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Antisipasi merebaknya virus Covid-19 subvarian Omicron atau BA.4 dan BA.5, Badan Intelijen Negara Republik Indonesia (BIN) RI kembali menggelar vaksinasi massal yang digelar di enam desa Kecamatan Karangtengah, Cianjur, Jumat (30/9/2022).

Enam desa tersebut yakni Desa Bojong, Sabandar, Maleber, Sukamanah, Sindangasih, dan Sukataris mdengan target 6.000 dosis.

Baca Juga: Permudah Layanan Pasang IndiHome, MORI Meluncur ke 4 Wilayah Telkom Jawa Barat

Warga antusias mengikuti vaksin yang terdiri dari umum, pelajar, anak dan lansia.

Kepala Puskesmas Karangtengah dr Nenden mengatakan, kegiatan vaksin dilakukan secara serentak yang dilakukan di wilayah kerja di Kecamatan Karangtengah.

“Kegiatan vaksin covid-19 dilakukan di Kecamatan Karangtengah dosis yang diberikan mulai dari satu, dua dan booster,” katanya.

Baca Juga: 2.151 Warga Cianjur Sudah Punya KTP Digital, Ini Perbedaannya dengan KTP Elektronik

Selain itu terbuka juga untuk umum, pelajar, anak dan lansia.

“Tentunya dengan kegiatan vaksin covid-19 secara serentak yang dilakukan BIN RI ini, diharapkan tidak ada lagi kasus baru,” ujar Nenden.

Nenden berharap, kegiatan serupa ke depannya bisa terus dilakukan sehingga akselerasi capaian vaksin Covid-19 di Kabupaten Cianjur mulai dari booster dan vaksin lengkap bisa terlaksana dengan lancar.

“Harapannya tentu dengan gencarnya melakukan kegiatan vaksin serentak ini, tidak ada lagi kasus covid-19 di Indonesia,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Bojong, Uyeng Handoko, mengatakan, program pengentasan Covid-19 dari berbagai instansi termasuk program BIN yang berkelanjutan selalu menjadi bagian garda terdepan dalam penanggulangan.

“Untuk wilayah Bojong semoga tak ada lagi. Untuk vaksin booster masih sedikit, sekitar 50 persen dan vaksin 1-2 sudah memenuhi target,” katanya.(yis/hyt*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *