Ratu Elizabeth II Meninggal, Siapa Sosok Pengganti Tahta Kerajaan Inggris?

Ratu Elizabeth II Meninggal, Siapa Sosok Pengganti Tahta Kerajaan Inggris?
Setelah kepergian Ratu Elizabeth II, banyak yang penasaran dengan siapa pengganti tahta kerajaan Inggris?
0 Komentar

JAKARTA, CIANJUREKSPRES.NET- Setelah kepergian Ratu Elizabeth II, banyak yang penasaran dengan siapa pengganti tahta kerajaan Inggris? Jawabannya ialah putra sulung sang ratu, Charles.

Pangeran Charles akan memimpin kerajaan Inggris dan dikenal sebagai Raja Charles III.

Saat Ratu Elizabeth II meninggal dunia, tahta kerajaan langsung diberikan kepada Charles tanpa upacara.

Baca Juga:Mengenal Sosok Elizabeth II, Ratu Inggris yang Penuh KesederhanaanRatu Elizabeth II Meninggal Dunia Setelah 70 Tahun Memimpin Negara

Meski demikian, nantinya akan ada beberapa tahapan tradisi yang harus ia lalui untuk dinobatkan menjadi raja.

Lebih lanjut, melalui akun media sosial resminya, keluarga Kerajaan Inggris sudah langsung merujuk Charles sebagai Raja.

Sementara itu, istri Charles yaitu Camilla Parker Bowles yang sebelumnya memegang gelar Duchess of Cornwall, sekarang akan dikenal sebagai Permaisuri, atau Queen Consort.

“Raja dan permaisuri akan tetap berada di Balmoral malam ini dan kembali ke London besok,” demikian keterangan keluarga Kerajaan Inggris merujuk Charles dan Camilla.

Mengutip dari Time.com, Camilla akan mengambil gelar Permaisuri, yang menunjukkan bahwa dia adalah pasangan seorang raja, bukan gelar ratu karena anggota yang menikah dengan keluarga kerajaan tidak dapat mewarisi takhta.

Gelar baru Camilla memperluas perannya pada penobatannya, yang kemungkinan tidak akan datang selama beberapa bulan, sesuai tradisi kerajaan standar.

Diketahui, gelar permaisuri untuk Camilla adalah permintaan yang dibuat ratu pada bulan Februari, pada malam Platinum Jubilee-nya, menandai 70 tahun pemerintahannya.

Baca Juga:Pertamina dan DLH Provinsi Jabar Kolaborasi Program Greenpartner 7.0Lagi Trending! Berikut 5 Film Netflix yang Wajib Ditonton

Dalam sebuah pernyataan, Ratu Elizabeth II mengumumkan bahwa itu adalah “harapannya yang paling tulus, ketika saatnya tiba, Camilla akan dikenal sebagai Permaisuri saat dia melanjutkan pengabdiannya yang setia.”

Ini adalah pertama kalinya Ratu mengakui peran Camilla dalam monarki dengan cara ini.

Sementara Pangeran Charles yang kini berusia 73 tahun, membuatnya menjadi Raja Inggris tertua dan direncanakan akan diangkat di St Jame’s Palace London secepat mungkin.

Saat berita kematian Ratu Elizabeth II diumumkan, raturan orang berkumpul di luar gerbang Istana Buckingham.

Banyak di antara mereka yang menangis kehilangan pemimpin setianya itu.

0 Komentar