Lagi Rame! Ini Spesifikasi dan Harga iPhone 14 Series, Sudah Niat Beli?

Pakai iOS 16, Ini Spesifikasi dan Harga iPhone 14 Series, Sudah Niat Beli?
Apple secara resmi merilis ponsel seri terbaru yaitu iPhone 14 series dalam acara Apple Event Far Out (seluler.id)
0 Komentar

Selain itu mode Night Mode juga dua kali lebih cepat dibandingkan dengan seri sebelumnya. Sementara kamera belakang terdapat dua lensa dimana masing-masing kamera menerapkan resolusi 12 MP. Kamera tersebut menggunakan bukaan lensar f/1.5 dan f/2.4.

Untuk masalah dapur pacu, iPhone 14 masih menerapkan chipset lawas milik yakni Apple A15 Bionic. Chipset ini sebelumnya pernah digunakan untuk seri sebelumnya yakni iPhone 13 series. Sementara untuk GPU, iPhone 14 menerapka Apple GPU (5-core graphics) yang akan menerapkan grafis yang tajam.

Perbedaan yang cukup mencolok antara iPhone 14 dan iPhone 14 Plus adalah bagian penyimpannya. iPhone 14 menerapkan penyimpanan RAM 4 GB sementara iPhone 14 Plus lebih besar yakni 6 GB.

Baca Juga:Ferdy Sambo Jalani Pemeriksaan Lie Detector Selama 6 Jam, Ini Hasilnya!BIN Gempur Vaksinasi Covid-19 di Empat Desa Kecamatan Sukanagara Cianjur

Perbedaan yang cukup mencolok antara iPhone 14 dan iPhone 14 Plus adalah bagian penyimpannya. iPhone 14 menerapkan penyimpanan RAM 4 GB sementara iPhone 14 Plus lebih besar yakni 6 GB.

Spesifikasi iPhone 14 Pro dan Pro Max

Model iPhone Pro dan Pro Max merupakan model ekslusif dari iPhone 14. Pasalnya pada model ini ada perombakan pada bagian desain layar dimana notch berbentuk oval memanjang. Selain itu, bagian inijuga tidak menyatu pada bagian depan seperti generasi sebelumnya.

Bubble notch ini dapat berpindah dan berubah ukuran sesuai dengan pengoperasian iPhone. Pada notch ini digunakan untuk sensor Face ID dan kamera depan. Pengguna juga dapat memindahkan sensor proximity pada balik layar.

Ukuran iPhone 14 Pro dan Pro Max lebih besar dibandingkan dengan model iPhone 14 reguler dan Plus. Jika iPhone 14 dan Plus menerapkan ukuran 6,1 inci maka iPhone Pro dan Pro Max menggunakan ukuran 6,7 inci.

Menariknya, iPhone Pro dan Pro Max sudah didukung dengan fitur Always on Display untuk pertama kalinya dalam sepanjang sejarah. Fitur ini akan menampilkan sejumlah informasi seperti pengingat, kalender, cuaca dan masih banyak lagi.

Sementara pada bagian dapur pacu, iPhone Pro dan Pro Max jauh lebih mumpuni dimana ponsel ini menerapkan chipset lebih tangguh yakni chipset A16 Bionic. Menurut Apple, chipset ini lebih fokus untuk bagian kamer, layar maupun efisiensi daya.

Dengan menerapkan chipset ini, diklaim daya ponsel akan lebih hemat sekitar 20 persen. Seperti yang diketahui, kelemahan iPhone kerap dikeluhkan sejumlah pengguna karena dayanya yang cepat habis.

0 Komentar