Ingin Hidup Bahagia? Yuk Terapkan 4 Tips Sederhana Ini!

Ingin Hidup Bahagia? Yuk Terapkan 4 Tips Sederhana Ini!
Siapa yang tidak menginginkan kehidupan yang bahagia? Semua orang tentu menginginkan kehidupan yang tenang dan bahagia. (Pixabay)
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.NET- Siapa yang tidak menginginkan kehidupan yang bahagia? Semua orang tentu menginginkan kehidupan yang tenang dan bahagia.

Hidup bahagia memang terdengar sederhana, tetapi tidak bisa dimungkiri jika standar kebahagiaan bersifat relatif, dan berbeda satu sama lainnya.

Terlepas dari versi bahagia masing-masing orang, berikut 4 tips sederhana agar hidup bahagia.

1. Tersenyum

Baca Juga:Kartu Prakerja Gelombang 44 Resmi Dibuka, Simak Syarat dan Cara DaftarnyaJembatan Gantung Penghubung Dua Desa di Cibeber Cianjur Ambruk

Saat merasakan momen bahagia dan menyenangkan, kita cenderung tersenyum. Hal ini berjalan dua arah. Di mana ketika bibir mengulas sebuah senyum, otak pun melepaskan dopamin yang membuat kita lebih bahagia.

Berdasarkan apa yang ditemukan oleh para peneliti, tersenyum dan kebahagiaan memiliki keterkaitan. Apa yang kita ekspresikan pada wajah, dapat membawa pengaruh sederhana pada emosi. Karena itu, daripada memasang wajah jutek yang akan berpengaruh pada suasana hati, lebih baik cobalah tersenyum setiap pagi ketika bercermin agar merasa lebih baik.

2. Berolahraga

Olahraga memiliki banyak efek positif, tidak hanya dalam hal membentuk tubuh. Olahraga juga memilki manfaat lain seperti membantu mengatasi stres, rasa cemas, gejala depresi, sekaligus meningkatkan kebahagiaan.

Tidak perlu olahraga berat, cukup lakukan aktivitas yang ringan dan bisa kamu nikmati, seperti jalan-jalan, bermain badminton, renang, dll.

3. Tidur Cukup

Tidur cukup dapat membuat tubuh menjadi sehat dan lebih bahagia.

Namun, kenyataannya di tengah masyarakat modern ini, banyak orang yang mengalami gangguan tidur. Entah karena stres dengan pekerjaan, punya kecemasan berlebih untuk sekadar memejamkan mata, merasa gagal produktif jika tidur, dan segudang faktor lainnya.

4.Beryukur

Bersyukur dapat kamu ucapkan untuk setiap pencapaian sederhana yang kamu peroleh, tidak harus menunggu momen-momen spesial. Berdasarkan sebuah studi, dengan mempraktikkan rasa syukur dapat memiliki dampak yang signifikan pada harapan dan kebahagiaan.

Demikian 4 tips sederhana agar hidup lebih bahagia. Semoga bermanfaat. (bbs/hsm)

0 Komentar