Pemkab Cianjur Bakal Perbaiki Tiga Jembatan di 2023

Kadis PUTR Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES.COM – Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) mengungkapkan, ada tiga jembatan yang akan diperbaiki pada pada tahun 2023 mendatang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur, Eri Rihendiar, mengatakan, ada beberapa jembatan di 2023 akan dikerjakan yang memang sangat diperlukan masyarakat karena kondisi jembatan yang lama sudah rusak terutama oleh bencana alam.

Diantaranya, jembatan Leuwi Keris Kecamatan Campakamulya yang merupakan jembatan desa. “Sedang diusulkan oleh BPBD dan katanya sudah besar kemungkinan akan dikabulkan permohonan kita karena semua persyaratan sudah dipenuhi,” kata Eri kepada Cianjur Ekspres, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga:Catat! I Rekomendasi 5 Website Loker Freelance Terbaik untuk Pelajar dan MahasiswaSinopsis Film Mumun yang Tayang di Bioskop, Dibintangi Acha Septriasa

Selain itu, jelas Eri, ada jembatan Cisarua di Kecamatan Cikadu dengan bentangan kurang lebih 40 meter yang anggaran perbaikanny sekitar Rp6-7 miliar.

Lalu ada jembatan Ciguha di ruas jalan kabupaten Ciguha-Jayagiri Kecamatan Sukanagara dengan bentangan 14 meter dan pagu anggaran sekitar Rp2,5 miliar. “Semuanya (Dibangun, red) permanen, anggarannya dari APBD tahun 2023,” tutur Eri.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, ada sekitar lima sampai enam jembatan yang juga akan diperbaiki namun bertahap sesuai kemampuan anggaran.

“Selain dari APBD kita mengusulkan ke provinsi, mudah-mudahan disetujui dan dikabulkan selain juga ada anggaran dari BNPB,”tandas Eri.(hyt)

0 Komentar