Manfaat Potensi Kawasan Wisata Daerah, Hutan Edukasi Susuh Umbul Menjadi Tujuan Baru 

Manfaat Potensi Kawasan Wisata Daerah, Hutan Edukasi Susuh Umbul Menjadi Tujuan Baru 
0 Komentar

Peresmian Wisata Hutan Edukasi Susuh Umbul – Mbengkok turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kendal, Yanuar Fatoni, Jajaran Muspika Patean, Kepala Desa Sidodadi, Sukoco, Direktur dan anggota Bumdes Dadi Rejo, Manager PLN UPP JBT 4, Dede Mairizal beserta tim PLN Peduli.

Acara ini diselenggarakan bertepatan dengan pembukaan kegiatan Festival Gledekan Nusantara Season 3 yang menjadi event tahunan permainan tradisional gledekan di Desa Sidodadi.

“Kami berterimakasih kepada PLN Peduli yang telah mewujudkan wisata hutan edukasi di Desa Sidodadi. Pastinya kami pemerintah Kabupaten Kendal sangat mendukung kegiatan ini, karena hal ini sesuai dengan visi misi Bupati Kendal yaitu untuk mewujudkan Kendal handal, unggul, makmur dan berkeadilan dengan 4 program prioritasnya yaitu industri, pariwisata, UMKM dan pembangunan SDM atau Generasi 4.0.” ungkap Yanuar.

Baca Juga:Viral TikTok! Begini Cara Main dan Link Language TestWaspada! Begini Dampak Buruk Konsumsi Makanan Manis Sebelum Tidur

Selain pengembangan kawasan wisata hutan, dalam acara tersebut PLN juga turut menghadirkan kelompok UMKM Pengolahan Kopi “Bagor Mas” yang menjadi mitra binaan TJSL PLN Peduli dari Desa Kalibogor, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Kendal.

Produk andalan UMKM Bagor Mas ialah olahan biji kopi robusta dan excelsa yang dikemas dalam ukuran besar maupun ukuran sachet sehingga menjadi lebih mudah untuk dikonsumsi.

Jika ditilik lebih lanjut, Kabupaten Kendal memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

Melalui program bantuan pengembangan wisata hutan edukasi dan pembinaan UMKM dari PLN Peduli, PLN UIP JBT berharap roda perekonomian masyarakat dan daerah di Kabupaten Kendal dapat semakin meningkat serta dapat dimanfaatkan dan dijaga agar menjadi sarana pemberdayaan dan edukasi yang baik bagi masyarakat setempat. (*/nik)

Laman:

1 2
0 Komentar